45 Staf Khusus Dilantik, Walikota Tomohon Ingatkan Tupoksi

  • Whatsapp

TOMOHON, SULAWESION.COM — Pelantikan Kembali dilakukan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon CS-WL. Kali ini 45 staf khusus lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) diambil sumpah/janji.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Wali Kota Tomohon Nomor 180/Bag.Hukum/SK/X/317-2021 tentang Pengangkatan Staf Khusus Walikota Tomohon TA 2021 dilakasanakan di rumah dinas Wali Kota Selasa, (19/10/21).

Bacaan Lainnya

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dalam sambutan mengatakan,
dalam upaya pencapaian visi dan misi maka salah satu upaya yang dilakukan adalah pelantikan para staf khusus. Hal ini dalam menunjang pelaksanaan tugas-tugas dan tanggung jawab kepada masyarakat.

Disamping hal tersebut staf khusus bertanggung jawab menyampaikan laporan kinerja sebagai wujud akuntabilitas kinerja kepada walikota dan wakil walikota.

“Saya meyakini, saudara-saudara yang baru dilantik dipilih karena memiliki segudang pengalaman, kecakapan, kemampuan, serta profesional dalam mengemban tugas jabatan tersebut,” kata Wali Kota.

Menurutnya, Pelantikan ini salah satu kebutuhan dalam sebuah dinamika organisasi, terutama dalam kerangka penyesuaian terhadap perkembangan lingkungan organisasi itu sendiri baik secara internal maupun eksternal.

Momen seperti ini lanjutnya, adalah dalam rangka memantapkan dan memperkokoh tugas pokok dan fungsi organisasi itu sendiri. karenanya, pelantikan saat ini bukanlah suatu peristiwa yang luar biasa, akan tetapi dalam kerangka menjamin kesinambungan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi suatu organisasi.

“Manfaatkanlah momentum revolusi industri (four point zero) untuk melakukan percepatan dan terobosan konkrit salah satunya melalui transformasi digital pemerintahan karena penggunaan teknologi informasi di semua level pemerintahan dapat menjawab tantangan peningkatan kualitas institusi, tata kelola, dan pelayanan publik.
hal ini memungkinkan untuk bisa memberikan percepatan layanan, transparansi kerja, serta memberikan quick response dari seluruh layanan publik’

Senduk juga meminta kepada seluruh staf khusus yang baru dilantik yang mempunyai tugas memberikan saran dan pertimbangan atas isu strategis kepada walikota dan wakil walikota sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing demi tercapainya visi dan misi walikota dan wakil walikota.

“Kemajuan Kota Tomohon saat ini maupun di masa yang akan datang sangat tergantung pada sejauh mana aparatur pemerintah bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat menyikapi berbagai kebijakan, program, serta dinamika dan kompleksitas permasalahan yang terjadi saat ini,” tandas Wali Kota.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Johny Runtuwene Sekretaris Daerah Kota (Sekot) Tomohon Edwin Roring.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *