Bupati Frangky Wongkar: Wujudkan Ketertiiban Kearsipan di Minsel

  • Whatsapp

MINSEL – Rapat paripurna Pembicaraan Tingkat Kedua terhadap Rancangan Peraturan Daera (Ranperda) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tentang Penyelenggaraan Kearsipan dan Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid 19, menjadi perhatian Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH.

Didampingi Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang S.Th, Bupati FDW memberikan respon melalui sambutan yang dibawakannya.

Bacaan Lainnya

“Ranperda kearsipan merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan ketertiban dalam penyelenggaraan kearsipan di Minahasa Selatan, dengan sasaran terwujudnya tata tertib pengolahan arsip yang dihasilkan dari kegiatan yang dilakukan oleh perangkat daerah, BUMD, Organisasi kemasyarakatan, dan perusahan,” ujar bupati.

Bupati juga mengatakan, hal itu agar terwujudnya ketersediaan arsip yang autentik dan terpercaya dalam rangka perlindungan kepentingan daerah dan kepentingan masyarakat, melalui kegiatan pemanfaatan arsip.

Kemudian, terwujudnya keselamatan aset dan budaya daerah melalui kegiatan perlindungan dan penyelamatan arsip.

Dengan adanya Penyelenggaraan kearsipan ini, diharapkan dapat terjadi pondasi bagi pembangunan sistim pengolahan terpadu, terintegrasi, dan sistematis pada perintah daerah, termasuk pada BUMD, Organisasi kemasyarakatan, dan perusahan yang memiliki keterkaitan dengan penggunaan dana dari daerah sesuai ketentuan perundang undangan yang berlaku.

Sedangkan untuk penanganan dan pengendalian Covid 19, FDW mengatakan, bahwa sudah berbagai upaya telah pemerintah lakukan, baik pemerintah, pusat, propinsi, apa terlebih pemerintah kabupaten, upaya dilakukan untuk menekan laju penyebaran dan penanggulangan dampak Covid 19 yang ditimbulkan.

Mulai dari penerbitan berbagai imbauan pengaturan dan pembatasan, pembagian masker, meningkatkan 3T (Testing, Tressing, Treatmen), pemberian bantuan, dan lain lain.

“Untuk itu, saya mohon dukungan pimpinan dan segenap anggota DPRD, rekan rekan Forkopimda, instansi terkait, dan segenap jajaran pemerintah daerah, mari kita sama sama bergandengan tangan, bekerja bersama sama, untuk mengatasi penyebaran Covid 19, terutama masalah Vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan Covid 19,” tutup FDW.

Robby

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *