Geliat Ramadan 1442 Hijriah Bersama Nahdlatul Ulama Kotamobagu

  • Whatsapp
Taraweh Keliling bersama PCNU Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Bulan suci Ramadan 1442 Hijriah dimanfaatkan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kotamobagu dengan berbagai kegiatan. Bersama dua Tim PCNU, setidaknya telah 27 masjid dikunjungi dalam taraweh keliling ini.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tanfidz NU Kotamobagu, Nasrun Kotto SH MH.

Menurut Paman, sapaan akrabnya, selain meningkatkan amal ibadah, taraweh keliling ini untuk mempererat tali silaturahim dengan Badan Takmirul Masjid, Imam, Jamaah dan warga Nadliyin serta siar agama dalam menegakkan Islam Ahlussunah Wal Jamaah.

PCNU saat berada di Masjid Agung Baitul Makmur Kotamobagu

Menurutnya, saat taraweh keliling, sambutan dan respon masyarakat juga pemerintah sangat baik dan ada pemintaan tiap tahun diadakan safari Ramadan seperti ini.

“Ada beberapa masjid yang telah melakukan kerja sama dengan PCNU untuk bisa mengisi Khutbah Jumat, ceramah dan kajian Aswaja. Ini sangat baik apalagi NU memiliki mubalig dan Da’i berkualitas,” ujar Notaris kondang ini.

Nasrun Kotto mengajak umat untuk bersama membina ukhuwah Islamiah, menjaga hablumminannas untuk mencapai ridho Allah.

Sementara itu, Ketua LDNU Gus Asep Ageung Maulana SPD,MPD mengatakan, kegiatan ini merupakan program wajib LDNU.

Ketua NU Kotamobagu Nasrun Kotto SH MH saat sambutan

“Membangun silaturahmi dan bekerjsama tidak hanya dengan imam dan pengurus masjid saja, tapi dengan jamaah termasuk remaja masjid agar jangan sampai keliru atau salah melaksanakan syariat Islam. Kegiatan-kegiatan keumatan Islam ini wajib mendapat dukungan kita semua termasuk pemerintah,” tukas Gus Asep.

Respon sangat baik dengan kehadiran PCNU ini disampaikan oleh pengurus BTM dan Imam Masjid. Mereka respon positif karena membantu untuk syiar dan program dakwah di masjid-masjid.

Bahkan, mereka meminta agar PCNU tidak hanya Ramadan tahun ini melaksanakan taraweh keliling.

Para Pengurus BTM juga meminta dan menjadwalkan para mubalig dan Dai dari NU untuk mengisi Khutbah Jumat serta memberikan tausiah keagamaan, serta meminta untuk dibuat kajian Islam Ahlussunah Wal Jamaah.

PCNU juga melaksanakan peringatan Nuzulul Quran dipusatkan di Masjid Ar-Rayan Kelurahan Mongkonai Barat. Kegiatan ini atas kerjasama PCNU, dengan GP Ansor, BTM, Imam dan Jamaah Masjid Ar-Rayan.

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *