Kakan Kemenag: Kampus IAIK Clear, Soal Isu Adalah Lagu Lama

  • Whatsapp
Tamu dan Undangan yang hadir di Halal Bi Halan IAIK Kotamobagu

 

KOTAMOBAGU – Keluarga besar civitas akademika Institut Agama Islam Kotamobagu menggelar pelaksanaan Halal Bihalal,Kamis 27 Mei 2021 bertempat di Aula Kampus Rektorat IAI Kotamobagu Kotobangon. Kegiatan tersebut tetap menerapkan protocol kesehatan dan telah medapatkan rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kotamobagu yang ditanda-tangani Sekretaris Kota Kotamobagu Ir.H.Sande Dodo, MT.

Bacaan Lainnya

 

Dalam acara tersebut dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama  Kota Kotamobagu H. Saiful Bongso, S.Ag, M.Pd, Wakapolres Kotamobagu, Kompol Rina Aprilia, S.IK, Ketua MUI Kotamobagu KH. Muh. Jusuf Dani Pontoh, S,Ag, MH,I yang juga bertindak sebagai penceramah, Supit Mamuaya, S.Kom, M,MSI, Ketua Forum Perguruan Tinggi BMR Sulut, Ketua Yayasan Darul Muttaqin Kotamobagu yang juga ketua AMABOM Raya Drs.H.Zainul Armyn Lantong, Ketua Senat Akademik IAI Kotamobagu, Hamka T. Podomi, S.Pd, MM, Pimpinan IAI Kotamobagu Muliadi Mokodompit, Dosen, karyawan dan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa IAI Kotamobagu.

 

Hikmah halal bihalal  disampaikan Ustad Dani Pontoh yang juga dosen Fakultas Syari,ah IAI Kotamobagu, antara lain menekankan pentingnya solidaritas dan semangat pantang menyerah dalam perjuangan hidup termasuk mahasiswa dan civitas akademika. “Kita semua jangan cepat termakan issu dan fitnah melalui media sosial yang makin tak bertepi hari ini”, ujar Ustad yang mengajar mata kuliah Fiqh Munakahah.

 

Sementara itu Kementrian Agama RI, melalui Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Kotamobagu H. Saiful Bongso, S.Ag, M.Pd, menyampaikan dengan tegas, bahwa jika ada issu terkait kampus IAI Kotamobagu maka itu lagu lama.

“Kalau sekarang adik-adik mahasiswa masih mendengar Kampus IAIK ada issue maka itu masa lalu”, ujar beliau yang disambut tepuk tangan mahasiswa.

 

Sedangkan Wakapolres Kotamobagu Kompol Rina Aprilia, S.IK, dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kotamobagu terlebih keluarga besar IAI Kotamobagu yang telah turut membantu menjaga Kamtibmas selama Ramadhan hingga hari ini dan kedepan diharapkan kebersamaan terus berlanjut terutama dengan mahasiswa.

 

Terkait isu kampus di BMR yang selama ini sering diangkat ke permukaan, Ketua FKPT BMR, Supit Mamuaya, S,Kom, M,MSi, menyampaikan, bahwa peran Forum dalam menjaga soliditas kampus IAI Kotamobagu maupun kampus lainya di BMR. “Mahasiswa IAIK tenang saja jalankan semua program perkuliahan dengan baik, soal isu yang beredar itu clear sengaja diedarkan pihak yang tidak bertanggung jawab.

 

Seperti diketahui bahwa kampus IAI Kotamobagu telah berdiri sejak 30 Maret 2017, dan saat ini dalam proses penerimaan mahasiswa Baru dengan tiga fakultas dan enam jurusan; yakni: Pendidikan Guru SD/MI, Manajemen Pendidikan, Eknomi Perbankan Syari,ah, Ilmu Hukum, Manajemen Dakwah dan Komunikasi dan Penyiaran.

 

“Pendaftaran mahasiswa baru saat ini telah memasuki gelombang kedua, dan akan ditutup 31 juli 2021, pendaftaran melalui online bisa, juga bisa dating langsung dikampus IAI Kotamobagu. Pihak Yayasan saat ini sedang merampungkan enam ruang perkuliahan dibelakang gedung rektorat untuk menyambut target 240 mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022,” Ujar Supardi Bado, S.AP, Ketua Panitia PMB 2021.

 

Diharapkan dengan Halal bihalal tahun ini, diawal perkuliahan setelah libur panjang Idul Fitri 1442 H, kembali memperkuat ukhuwah keluarga besar civitas akademika IAI Kotamobagu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *