Banjir Orderan, Sambal Kentang Olahan Mama Yanti Warga Pobundayan Laris di Pasaran

  • Whatsapp

KOTAMOBAGU, SULUT – Sambal kentang adalah salah satu makanan yang banyak digemari oleh semua kalangan, cita rasa yang khas dan berbagai rasa bumbu yang enak menjadikan makanan sambal kentang ini menjadi lauk pauk atau camilan yang paling diminati.

Dari dasar bahan kentang goreng  kemudian dimasukan ke dalam bumbu sambal tradisional yang sudah siap dan diaduk menjadi satu, sehingga menciptakan rasa sambal kentang yang enak, pedas, manis dan renyah.

Bacaan Lainnya

Seperti olahan sambal kentang Mama Yanti (52) warga Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan ini sampai sekarang justru semakin eksis di pasaran.

Diketahui, usaha sambal kentang Mama Yanti ini sudah berjalan 6 tahun, yang sebelumnya hanya bisa menyediakan 50 pouch sambal kentang, sehingga di Tahun 2020 sampai 2021 ada kenaikan orderan dengan menyediakan sebanyak 150 pouch hingga 300 pouch.

“Awalnya saya hanya menjual di warung makan saya, namun ada beberapa pelangan yang sering makan di warung makan, menawarkan untuk menjadi reseller dengan mengunakan brand agar di jual di media sosial. Dan akhirnya berjalan dengan baik, orderan meningkat walaupun dalam masa pandemi covid-19,” terang Yanti, Senin (05/07/2021).

Ia juga mengungkapkan, terkadang dirinya juga merasa kwalahan dengan orderan sambal kentang, karena masih mengunakan alat manual dan hanya mempekerjakan satu orang, sehingga dengan menyedikan 300 pouch butuh 3 hingga 4 hari kerja. “Oleh karena itu orderan sambal kentang di batasi kuotanya,” ungkapnya.

Dengan bermodal Rp10 ribu rupiah para pelanggan sudah bisa mencicipi satu pouch sambal kentang dengan ukuran 250 gram.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *