Kuliner Nasi Bakar Ayam Milik Wahyu Warga Kobo Besar Banyak Diminati

  • Whatsapp

KOTAMOBAGU, SULUT – Wahyu Wijayati (33), warga Kelurahan Kobo Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur, ini memilih membuka usaha di bidang kuliner nasi bakar ayam.

Diketahui, selain berjualan nasi bakar ayam, Ia juga berprofesi sebagai dosen di Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Kotamobagu dan Universitas Dumoga (UDK) Kotamobagu.

Dikatakannya, nasi bakar ayam ini ia buat berdasarkan kegemaran masyarakat Kotamobagu yang suka makan lalampa.

Dengan potensi ini ia ingin menjual makanan yang belum banyak saingannya, untuk masyarakat di wilayah ini, serta kulinat ini juga banyak diminati oleh para masyarakat Kotamobagu.

“Karena saya tahu masyarakat di Kotamobagu ini sebagian hobi camilan lalampa maka saya buatlah inovasi baru yang saya beri nama nasi bakar ayam,” ujar Wahyu, Minggu (29/08/2021).

Nasi bakar ayam ini mirip dengan lalampa, tetapi ukurannya lebih besar. Selain itu nasi ayam bakar bukan dari nasi yang memakai beras biasa seperti lalampa.

Nasi bakar ayam, ada dua varian yakni, daging ayam dan ikan cakalang, dengan cara pembuatanya seperti, nasi yang dimasak pakai santan, untuk tambahan isinya bisa dipilih sesuai selera.

Bisa daging atau ayam yang disuwir-suwir atau ikan cakalang suwir, nasi bakar ini nantinya akan dibungkus dengan daun pisang yang dipanggang.

setiap bungkus dan variannya, di jual dengan harga Rp.10.000, untuk pemesanan, pembeli bisa langsung komentar atau inbox malalui akun Facebook @Wahyu Wijayanti Ny Rony, atau bisa langsung menghubungi nomor WhatsApp: 085257489875. Kalau untuk pemesanan sepuluh bungkus ke atas biasanya memesan terlebih dahulu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *