Berbahaya Bagi Pengguna Jalan, Bhabinkamtibnas Polsek Gemeh Bersihkan Sampah di Jalan

  • Whatsapp
Anggota Polri membersihkan jalanan dari sampah

 

TALAUD, SULUT–Polsek Gemeh melalui Bhabinkamtibmas Brigadir Oscar Dalita, melaksanakan pembersihan sampah sabut buah kelapa serta buah kelapa dan lain-lain yang berserakan di jalan raya antar Desa Taturan dan Desa Gemeh Kecamatan Gemeh, Talaud, Sulawesi Utara. Aksi mulia itu dilaksanakan olehnya agar tidak terjadi kecelakaan, Minggu pagi (28/3/21).

Bacaan Lainnya

Diketahui bahwa adanya sampah sabut buah kelapa serta buah kelapa dan lain-lain yang berserakan di jalan raya itu telah mengganggu aktivitas masyarakat saat berkendara. Bahkan dapat membahayakan bagi pengguna jalan khususnya pengendara kendaraan bermotor jenis roda dua.

Mendapati hal ini Brigadir Oscar Dalita langsung turun kejalan raya untuk membersihkan sampah yang telah menutupi jalan tersebut. Pembersihan dilakukan dengan cara manual mengangkat satu persatu sampah – sampah dari sabut buah kelapa serta buah kelapa dan lain-lain yang berserakan di jalan raya disebabkan akibatkan dari hanyut dibawa banjir.

“Saat berpatroli, kami mendapati jalan raya telah dipenuhi sampah sabut buah kelapa serta buah kelapa dan lain-lain, hal ini tentunya dapat mengakibatkan kecelakaan bagi para pengendara kendaraan sehingga kami pun melakukan pembersihan,” pungkasnya.

Salah seorang pengendara roda dua cukup mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pak Bhabinkamtibmas yang telah membersihkan jalan tersebut dari sampah kecil yang bertebaran akibat dibawa banjir. Karena jika tidak segera dibersihkan dikhawatirkan akan terjadi lakalantas bagi pengendara kendaraan bermotor (ranmor).

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan,SH.SIK.MH cukup mengapresiasi bhabinkamtibmas Polsek Gemeh yang cepat tanggap menyikapi hal-hal yang dapat sebabkan kecelakaan bagi warga masyarakat dan tak lupa mengimbau warga untuk tetap berhati – hati dan menaati aturan berlalulintas dan jadikan keselamatan sebagai kebutuhan.

“Kepada seluruh pengendara kami imbau senantiasa tertib berlalu lintas dan berhati-hati dalam berkendara sehingga selamat sampai tujuan,” tutupnya.

(Jendli Tampilang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *