Anggota MPR-RI Himapem Fisipol Unsrat Bahas Urgensi 4 Pilar dan PPHN di Indonesia dalam Seminar Nasional

  • Whatsapp

MANADO, SULUT – Himpunan Mahasiswa Jurusan (Himaju) Ilmu Pemerintahan dalam hal ini Divisi Riset Penalaran dan Keilmuan, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sama Ratulangi (Unsrat) Manado, Kamis (26/08/2021) kemarin, menggelar webinar nasional bertajuk ‘Urgensi Empat Pilar MPR RI dan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN) dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara’ melalui virtual zoom.

Webinar ini juga menghadirkan narasumber utama, yakni Ir Stefanus B A N Liow MAP anggota MPR RI. Dalam materinya, Stefanus menyampaikan, bahwa empat pilar MPR RI sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk mewujudkan masyarakat berdaulat, adil dan makmur.

“Sehingga ketika menghadapi tantangan berbangsa dan bernegara maka pentingnya empat pilar MPR ini dalam kehidupan berbangsa. Guna mencapai cita-cita negara yaitu masyarakat yang adil berdaulat dan makmur”, ujar anggota DPD RI Dapil Sulawesi Utara itu.

Wakil ketua kelompok DPD MPR RI ini juga mengungkapkan, bahwa PPHN merupakan hal penting untuk dirampungkan karena menyangkut masa depan pembangunan negara.

“Latar belakang dibentuknya PPHN sebagai pengganti dari Garis Besar Haluan Negara yang digunakan dimasa orde baru. PPHN masih terus dirampungkan. PPHN dikatakan sebagai suatu hal yang penting untuk dirampungkan karena menyangkut masa depan pembangunan negara. Dalam proses perampungannya MPR-RI terus meminta masukan dari berbagai kalangan,” jelas Stefanus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *