Buka Pelatihan Relawan Bencana dan SAR Bitung Rescue, Altin A Tumengkol Ajak Masyarakat Kerjasama

  • Whatsapp

BITUNG, SULUT – Kepala Kecamatan (Camat) Madidir, Altin A. Tumengkol, S.IP, M.Si, membuka kegiatan Pelatihan Relawan Bencana dan Search And Rescue (SAR) First Aid Training Organisasi Bitung Rescue, di Aula Kantor Kecamatan Madidir, kota Bitung, Kamis (17/06)

“Kami berharap pelatihan yang akan dilaksanakan akan bermanfaat bagi kota Bitung dan Indonesia, dan kedepan pemerintah kota Bitung khususnya kecamatan Madidir berharap dapat bekerjasama untuk melakukan pelatihan kepada kepala-kepala lingkungan maupun kepala RT terkait kebencanaan,” terang Tumengkol di depan para peserta.

Beliau menambahkan, kiranya dengan adanya kehadiran organisasi yang bergerak dalam bidang kesiapsiagaaan bencana bisa mengedukasi dan memberikan acuan serta motivasi bagi masyarakat.

“Memang ada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang sering melakukan kegiatan pelatihan juga. Tapi, tak mengapa membangun hubungan dengan masyarakat khususnya organisasi yang bergerak dibidang kebencanaan juga ada baikknya untuk perkembangan kedepan,” tambah Tumengkol.

Masih di tempat yang sama, ketua organisasi Bitung Rescue Herman Liunsili kepada Sulawesion.com, berharap kegiatan pelatihan tersebut bisa menambah wawasan bagi para anggota Bitung Rescue.

“Yang pertama kami pengurus Bitung Rescue mengucapkan terima kasih kepada bapak Camat karena telah mengizinkan kami melaksanakan kegiatan First Aid Training di Aula kecamatan Madidir. Lewat kegiatan ini, kiranya teman-teman relawan Bitung Rescue mendapat basic pengetahuan tentang First Aid agar bisa dipakai ketika melakukan kegiatan operasi kebencanaan dan SAR, serta semoga bisa di upgrade kedepannya,” Harap Liunsili.

Diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh 17 peserta dari Organisasi Bitung Rescue dan akan berlangsung selama 3 hari (17 Juni-19 Juni 2021).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *