Hadiri Pelantikan PGRI Bolmut, Depri Pontoh: Digugu dan Ditiru

  • Whatsapp

BOLMUT, SULAWESION.COM – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh menghadiri pelantikan pengurus PGRI Kabupaten Bolmut dengan Masa Bhakti XXII tahun 2021 -2025 yang bertempat di aula kantor camat Kaidipang, Kamis (14/10/2021).

Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, mewakili Kapolres Bolmut, para staff khusus bupati.

Bacaan Lainnya

Pelantikan oleh Ketua wilayah PGRI Sulawesi Utara (Sulut) Drs. Star J. Wowor, M.Si dengan di awali pembacaan surat keputusan oleh sekretaris umum PGRI Sulut. Dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus PGRI kabupaten Bolmut oleh Bupati Bolmut.

Dalam kesempatan ini Bupati Bolmut mengucapkan selamat serta mengapresiasi kepada seluruh pengurus yang dilantik dan dipercaya menahkodai PGRI kabupaten Bolmut.

“Dengan harapan semoga menjadi organisasi yang dapat  bermitra dengan pemerintah dalam pembangunan Kabupaten Bolmut khususnya dibidang pendidikan,” ucap Depri.

Lanjut Depri, guru pada dasarnya adalah sebuah sintesa dari kalimat “digugu dan ditiru”. Kata-kata penuh filosofi tentang ilmu hidup.

“Sudah selayaknya guru bukan hanya menjadi penjembatan materi-materi pelajaran di sekolah, Namun lebih dari itu, guru merupakan orang tua kedua murid, dimana paling tidak seorang murid akan menghabiskan waktu bersama sang guru di institusi pendidikan. Sehingga peran guru bagi kehidupan masa depan sang anak sangat signifikan,” kata Depri.

Lanjutnya juga, itu menjadi bukti nyata, bahwa filosofi guru bukan hanya sebagai katalisator ilmu-ilmu di bangku sekolah, namun lebih daripada itu.

“Filosofi sang guru adalah seorang kreator masa depan, menanamkan idealisme, motivasi dan harapan untuk masa depan anak didiknya,” jelasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *