Wakili Bupati, Uteng Datunsolang Buka Acara Sosialisasi SPT Masa PPh dan PPN

  • Whatsapp

BOLMUT, SULUT– Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh Yang diwakili Oleh Asisten Sekertaris Daerah (Sekda) Bidang Administrasi Umum, Uteng Datunsolang S.Pd, M.Si Membuka Secara resmi kegiatan Sosialisasi SPT Masa PPH dan PPN Dilingkungan Pemerintah Daerah (Pemda), Selasa (15/06/2021).

Dalam sambutannya, salah satu pilar kehidupan bernegara adalah partisipasi warga negara dalam menunjang pembiayaan bernegara itu sendiri, dalam hal ini adalah Perpajakan Nasional.

“Peranan pajak sebagai sumber utama pembiayaan negara dan daerah dalam APBN maupun APBD, yang dari tahun ke tahun peranannya semakin besar, seperti dalam struktur APBD Bolmut, bantuan dana dari pemerintah pusat masih cukup besar, dan sumber utama penerimaan negara tersebut adalah dari pajak penghasilan, pajak pertambahan nilai dan pajak bumi dan bangunan, kata Uteng.

Dirinya juga mengharapkan partisipasi aktif kepada seluruh masyarakat, selaku warga negara yang baik untuk Taat Pada kewajibannya membayar pajak.

“Kami (Pemda) sangat berharap baik secara pribadi maupun sebagai pimpinan satuan kerja, pimpinan lembaga, instansi vertikal dan horisontal, serta seluruh jajaran pemerintah di daerah agar dapat taat membayar pajak,” harapnya.

Dengan apa yang kita lakukan hari ini, bahwa kesadaran yang bersumber pada pengetahuan tentang tata cara perpajakan nasional, pelayanan yang lebih terbuka dan administrasi yang lebih baik, akan mendorong partisipasi aktif dalam menunjang pembiayaan APBN/APBD melalui sektor pajak.

“Semoga dengan momentum seperti ini kita dapat mencegah kesalahan pelaksanaan kewajiban perpajakan, yang sekaligus menjadi sarana bagi kita semua dalam mengawasi pelaksanaan perpajakan itu sendiri,” tambahnya.

“Mari kita bayar pajak dan awasi penggunaannya,”lanjutnya.

Acara ini dihadiri oleh Sekertaris Badan Pengelolaan Keuangan Daerah , Bpk. Awaludin Manangin, ST.
Kepala Kantor Pelayanan  Pajak Pratama Kotamobagu,  Bpk. Andhika Tri Indratama

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *