Bersama Masyarakat, Kadus 4 Desa Salongo Gotong Royong Bersihkan Wilayah

  • Whatsapp

BOLSEL, SULUT- Program Jumat Bersih-bersih Kampung Halaman (Jumpa Berkah) dari Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) masi terus diterapkan oleh seluruh masyarakat Bolsel.

Diketahi, program yang bernama Jumpa Berkah ini menjadi program rutin setiap minggu yang diterapkan di semua Desa se-Bolsel.

Bacaan Lainnya

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dusun (Kadus) 4 Desa Salongo yakni Putrawan Mehi saat ditemui Sulawesion.com sedang melakukan kerja bakti di wilayahnya.

Ia mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih ini selalu dilakukan setiap hari jumat.

“Kerja bakti ini memang kami lakukan setiap jumat pagi, alhamdulillah walau setiap minggu dilakukan masyarakat Desa Salongo khususnya Dusun 4 sangat antusias dan bergotong royong untuk membersihkan halaman masing-masing bahkan yang paling membanggakan mereka saling membantu,” ujarnya.

Kepala Dusun yang biasa disapa Acim ini juga menjelaskan, jika kebutuhan pekerjaan akan dilengkapi oleh masyarakat dengan cara patungan.

“Jadi di wilayah Dusun 4 ini banyak lahan kosong, sehingga kami harus membersihkan lahan itu, namun jika ada pembelian berupa racun rumput atau bahan bakar untuk mesin pangkas rumput maka kami akan patungan,” jelasnya.

Dikatakannya kebih lanjut, setiap pelaksanaan kerja bakti Ibu-ibu juga sibuk menyiapkan sarapan untuk para pekerja.

“Kami para pria bekerja bakti dan para Ibu-ibu menyiapkan kopi dan kue, ini yang menarik di Dusun kami, semua masyarakat punya rasa kebersamaan yang kuat,” katanya.

Acim juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang mau membantunya untuk menjadikan Dusun 4 lebih bersih dari Dusun-dusun yang lain.

“Rasa bangga tentu ada, untuk saat ini hanya ucapan terima kasih yang dapat saya sampaikan karena masyarakat Dusun 4 ini bukan lagi terbaik melainkan paling terbik,” ucapnya.

Ia pun mengatakan jika ada lomba kebersihan antar Dusun di Desa Salongo maka juara 1 pasti Dusun 4.

“Kalau ada lomba kebersihan antar Dusun maka saya bisa pastikan Dusun 4 sang Juara, karena Dusun kami sangat bersih” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *