Bupati Iskandar Buka Kegiatan FGD Revisi Rancangan RTRW Bolsel 2021-2024

  • Whatsapp

BOLSEL, SULUT- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) laporan antara tentang revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Bolsel tahun 2021-2024 yang diselenggarakan di Hotel Grand Whiz Kota Manado. Rabu, (30/06/2021).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt yang didampingi Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid ini terlihat menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Bupati Hi. Iskandar Kamaru dalam sambutannya menyampaikan, Laporan antara tentang revisi RTRW ini merupakan rangkaian pelakasanan revisi RTRW Bolsel.

“Laporan ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan penyusunan revisi RTRW Kabupaten Bolsel, nantinya akan mendiskusikan hasil penabulasian data dan pengidentifikasian masalah serta formulasi tujuan untuk melakukan konfirmasi dan kroscek antara hasil tabulasi dan juga analis yang dilakukan, supaya sesuai dengan prioritas dan sasarab perencanaan,” ujarnya.

Iskandar juga menegaskan bahwa, Bolsel memiliki peran yang sangat strategis mewujudkan tataruang berkelanjutan.

“Daerah kita memiliki peran yang sangat strategis sehingga perlu merencanakan sekaligus mewujudkan tataruang berkelanjutan,” tegasnya.

Dikatakannya lebih lanjut, RTRW ini adalah langkah awal dalam memenuhi konsep tata ruang yang ideal.

“Wilayah kita dikelilingi taman Nasional Nani Wartabone dan kawasan magrove sehingga, perlu kajian serius untuk menetapkan area agopolitan, minapolitan, dan Daerah mitigasi bencana,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan, masyarakat Bolsel dan pemangku kepentingan akan mendapatkan pemahaman tentang konsep ruang yang selaras, serasi, dan seimbang melalui kegiatan ini.

“Dengan melalui kegiatan ini, masyarakat akan mendapatkan pemahaman tentang konsep tata ruang yang selaras, serasi, dan seimbang serta akan terciptanya suatu penataan kawasan bagi semua kepentingan sebagaimana telah tertuang pada Undang-undang Nomor 26 tahun 2021 tentang penataan ruang dan Perda Nomor 17 tahun 2017 tentang rencana tata ruang wilayah Bolsel,” pungkasnya.

Turut hadir Sekretaris Daerh Marzanzius A. Ohy, S.STP, Asisten Administrasi Umum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Tenaga Ahli penyusun akademik, Konsultan Perencana PT. Karsa Harsamulia, Tim Teknis Revisi RTRW dan pimpinan PD terkait.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *