Bupati Iskandar Terima Piagam Penghargaan Dari KPU Bolsel

  • Whatsapp

BOLSEL, SULUT- Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt melakukan audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolsel di Rumah Dinas (Rudis) Bupati Desa Soguo Kecamatan Bolaang Uki. Rabu, (07/07/2021).

Audiensi Bupati dan KPU ini, sekaligus menerima laporan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Bupati dan Wakil Bupati Bolsel, dan laporan penggunaan Dana Hibah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Agenda audiensi ini juga, sekaligus pemberian Piagam Penghargaan oleh KPU kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel atas dukungan dan kerjasama dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada tahun 2020.

Ketua KPU Stenly Eskolano Kakunsi mengungkapkan, pihaknya memohon bantuan Dana Hibah Non Pilkada kepada Pemkab Bolsel pada tahun ini.

“Bolsel adalah salah satu Daerah peduli Pemilu dan akan dijadikan pilot project Daerah Peduli Pemilu sehingga kami sangat mengharapkan bantuan Dana Hibah Non Pilkada, ungkap Eskol.

Senada, Hi. Iskandar Kamaru menerima usulan permohonan Dana Hibah tersebut namun masi akan dibahas ditingkatan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Tentunya semua ini masi akan dibicarakan pada tingkatan TAPD terkait dengan kesiapan Dana Hibah yang akan diberikan ke KPU,” katanya.

Dikatakannya lebih lanjut, bantua Dana Hibah Non Pilkada akan dipikirkan dikarenakan hal ini merupakan langkah awal Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

“Nanti kita akan kaji lagi terkait dengab Dana Hibah ini, pastinya kita akan bantu karena hal ini merupakan persiapan Pemilu yang Insya Allah akan dihelat pada tahun 2024 mendatang,” lanjutnya.

Turut Mendampingi, Sekda Marzanzius A. Ohy, S.STP, M.AP dan Kakan Kesbangpol Syukri Van Gobel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *