Ketua DPRD Bolsel Hadiri Kegiatan ADKASI

  • Whatsapp

BOLSEL, SULUT- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Ir. Arifin Olii menghadiri undangan Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) di Hotel Novetal Mangga Dua Square Kota Jakarta. Rabu, (22/09/2021).

Bacaan Lainnya

Acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) dan Workshop yang dilaksanakan oleh ADKASI ini melibatkan semua Pimpinan dan Anggota DPRD di Seluruh Indonesia.

Dikatehui, Acara yang bertemakan relepansi keberadaan DPRD selaku bagian dari Pemerintah Daerah ini, berlangsung selama 3 hari dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat.

Terpantau, acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum (Ketum) ADKASI Hi. Lukman Said.

Dalam sambutannya, Ketum Hi. Lukman Said mengatakan, pihaknya menyelenggarakan kegiatan tersebut dikarenakan adanya agenda ADKASI dan Peraturab Mentri Dalam Negeri (Permendagri) tentang perubahan atas Permendagri Nomor 133 tahun 2017.

“Sesuai dengan agenda ADKASI dan Permendagri Nomor 14 tahun 2018 tentang perubahan Permendagri nomor 133 tahun 2017 tentang orientasi dan pendalaman tugas dari Anggota DPRD Provinsi maupun Kabupaten Kota maka kami bermaksud melakukan kegiatan ini,” ujarnya.

Senada Ketua DPRD Ir. Arifin Olii mengungkapkan, jika dirinya sangat merasa bangga dan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Tentunya kegiatan semacam ini sangat baik bagi kita selaku Anggota DPRD, selain mendapat teman dari seluruh penjuru kami juga mendapatkan ilmu baru,” ungkapnya.

Arifin juga mengatakan, ilmu yang ia dapatkan acara tersebut nantinya akan di implementasikan di Daerahnya.

“Semua materinya yang kami dapatkan sangat bermanfaat untuk diterapkan, makanya saya berniat setelah kegiatan ini akan bekerja lebih profesional sebagai wakil rakyat,” katanya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Pihak ADKASI yang telah menyelenggarakan kegiatan Silatnas dan Workshop tersebut.

“Mewakili DPRD Bolsel saya sangat berterima kasih kepada pengurus ADKASI yang telah menyelenggarakan kegiatan Silatnas dan Workshop ini,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *