Lantik Pejabat, Bupati Iskandar: Mereka Dinilai Mampu

  • Whatsapp

BOLSEL, SULUT- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melantik dan mengambil sumpah Pejabat Fungsional dan Struktural Aparatur Sipil Negara (ASN) yang digelar di Aula Kantor Bupati Kompleks Perkantoran Panango Kecamatan Bolaang Uki. Jumat, (27/08/2021).

Terlihat, Bupati Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt yang didampingi Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid yang melantik dan mengambil sumpah Pejabat kepada sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut.

Bacaan Lainnya

Hi. Iskandar Kamaru dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pihaknya melakukan pelantikan tersebut sudah sesuai perundang-undangan yabg berlaku.

“Pelantikan ini sudah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, pelaksanaan ini tentu sesuai prosedur atau mekanisme,” ujarnya.

Dikatakannya lebih lanjut, pada bulan November atau Desember mendatang akan ada lagi mutasi dan pergeseran jabatan.

“Setelah ini masih akan ada lagi mutasi dan pergeseran jabatan, kemungkinan akhir November atau awal Desember mendatang,” lanjutnya.

Iskandar menambahkan bahwa, Kepala Sekolah yang baru dilantik adalah hasil dari ujian Calon Kepala Sekolah (Cakep).

“Para Kepala Sekolah yang baru dilantik ini tidak ada campur tangan Bupati, Wabup atau siapapun, ini merupakan dari hasil ujian Cakep yang suda digelar sebelumnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, mereka yang mampu melewati ujian adalah mereka yang telah dilantik hari ini.

“Tentunya hal ini sangat tergantung dari kemampuan masing-masing, dan mereka yang mampu melewati ujian adalah mereka yang dilantik hari ini,” lanjutnya.

Iskandar mengingatkan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk selalu mengoreksi diri dan menjadikan jabatan sebagai penambah semangat dalam bekerja.

“Kepada para pejabat yang baru dilantik saya hanya mengingatkan agar selalu mengoreksi diri dan jadikan jabatan ini sebagai penambah semangat dalam bekerja, junjung tinggu profesionalitas, loyalitas, disiplin serta tingkatkan lagi komitmen dan konsisten dalam diri kita semua dalam menjalankan tanggung jawab yang diemban,” pintanya.

Ia pun mengucapkan selamat bertugas dan berkarya kepada pejabat yang baru dilantik.

“Selamat bertugas dan berkarya dengan penuh ketulusan, kesungguhan dan keikhlasan dalam bekerja, kita harus siap mencurahkan seluruh tenaga demi kemajuan Daerah yang kita cintai bersama,” pungkasnya.

Acara yg menerapkan protokol kesehatan ini, dihadiri oleh Sekda Marzanzius A. Ohy, S.STP, MA, para Asisten Sekda, para Staf Ahli Bupati, Pimpinan PD dan ASN Pemkab Bolsel beserta tamu undangan lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *