Pemdes Salongo Bersihkan Jalan Kebun Air Kuning Lewat Program PKTD

  • Whatsapp

BOLSEL, SULUT- Pemerintah Desa (Pemdes) Salongo Kecamatan Bolaang Uki melakukan Kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD). Rabu, (13/10/2021).

Kegiatan yang menggunakan sumber anggaran Dana Desa (DDS) ini berlangsung di lokasi Jalan Perkebunan warga Air Kuning.

Bacaan Lainnya

Diketahui, kegiatan tersebut difokuskan untuk pembersihan jalan Pekebunan dikarenakan sudah tidak bisah dilewati sepeda motor.

Salah satu Aparat Desa Putrawan Mehi yang juga sebagai koordinator lapangan dalam pekerjaan tersebut mengatakan, kegiatan PKTD ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami melibatkan masyarakat yang dibagi setiap Dusun 10 orang, memang kegiatan ini sangat membantu masyarakat dimasa Pandemi ini,” ujarnya.

Putrawan juga mengungkapkan, antusias masyarakat dalam sangat diapresiasi oleh Pemdes.

“Tidak hanya masyarakat yang sudah diusung oleh Dusun untuk bekerja namun para pemilih kebun yang dilokasi ini juga antusias membantu bahkan tak mau dibayar,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Desa (Sangadi) Syamsul Hasan saat ditemui di Kantor menjelaskan, volume pekerjaan dan sumber anggaran PKTD tersebut.

“Volume pekerjaannya kurang lebih 1.500 meter dan sumber anggarannya dari DDS sejumlah 85 Juta Rupiah,” jelasnya.

Syamsul juga menambahkan, jika hal ini dilakukan pihaknya karena adanya keresahan dari masyarakat.

“Kegiatan ini memang murni dari keluhan dari masyarakat pemilik lahan pekebunana di Air Kuning itu sehingga kami pun sangat merespon dengan baik,” tambahnya.

Ia juga berharap, jika kedepan akses jalan tersebut akan di aspal.

“Jalan ini satu-satunya akses masyarakat untuk ke kebun, saya harap kedepan jalan ini akan di aspal,” pintanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sudah membantu program PKTD tersebut.

“Atas nama Pemerintah dan pribadi saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Salongo terlebih kepada para pemilik lahan yang rela membantu tanpa upah, semoga Allah membalas kebaikan mereka,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *