Pemdes Saltim Gelar Sosialisasi Rembuk Stunting

  • Whatsapp

BOLSEL, SULUT- Pemerintah Desa (Pemdes) Salongo Timur (Saltim) Kecamatan Bolaang Uki menggelar Sosialisasi Rembuk Stunting yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Desa. Kamis, (12/08/2021).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh pemateri yakni Kapala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Ronal Ismail, S.IP M.SI, Kabid Pendidikan Usiah Dini (Paud) dari Dinas Pendidikan dan yang mewakili Kepala Puskesmas Molibagu Reni Irlan Lakuhati.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Sangadi Saltm Refli Meli ini, melibatkan Ibu-ibu kader Posyandu, Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM), Tutor TK Paud, LPM, Pengurus PKK ini, terlihat menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Mengawali sambutannya, Sangadi Saltim Refli Meli menyampaikan ucapan terima kasih kepada narasubmer yang akan memberikan materi serta kepada tamu undangan yang menyempatkan hadir pada kegiatan tersebut.

“Atas nama Pemerintah Desa Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada para narasumber yang kita ketahui bersama mereka ini punya kesibukan di kantor namun menyempatkan hadir untuk bersama-sama dengan kita disini, saya juga berterima kasih kepada Ibu-ibu peserta Remuk Stunting yang sudah menyempatkan hadir bersama kami disini,” ucap Refli.

Refli Meli juga mengatakan, kegiatan Remuk Stunting ini harus melibatkan peran serta dari Bunda Paud dalam peningkatan kualitas Pendidikan Anak-anak Usiah Dini.

“Kegiatan ini tentu melibatkan peran serta para Ibu-ibu Kader Yandu, KPM, pengurus PKK serta Bunda Paud, Bunda Paud yang sangat berperan aktif yang nantinya akan memberikan peningkatan kualitas pendidika pada Anak-anak kita kedepan,” katanya.

Dikatakannya lebih lanjut, bukan hanya peran para ibu yang dibutuhkan dalam penanganan Stunting namun peran dari Pemerintah Desa dan Stakeholder pun wajib berperan aktif.

“Jadi bukan hanya peran Ibu-ibu yang sudah saya sebutkan tadi yang akan berperan namun peran kita sebagai Aparat Desa, BPD dan juga Stakeholder wajib berperan aktif dalam penanganan Stunting ini,” lanjutnya.

Refli juga menjelaskan tujuan dari Remnuk Stunting yang diselenggarakan oleh pihaknya ini.

“Tujuan dari Rembuk Stunting ini adalah, dokumen hasil analisis situasi dan rancangan rencana kegiatan intervensi penurunan Stunting terintegrasi, deklarasi komitmen Pemdes Saltim dan masyarakat daalm pencegahan penurunan Stunting terintegrasi,” jelasnya.

Ia pun berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan sosialisasi ini sampai dengan selesai.

“Sebagai Pemerintah saya berharap kiranya kita semua yang hadir ditempat ini untuk bisa mengikuti kegiatan hingga selesai, ada 3 materi dari 3 narasumber yang berbeda nantinya kita akan terima,” harapnya.

Diketahui, acara dilanjutkan dengan pemberian materi dari Kabid PMD, Kabid Paud, dan perwakilan dari Puskesmas Molibagu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *