Sangadi Saltim Paparkan Skala Prioritas Selama 6 Tahun Dalam Musrembangdes RPJMDes

  • Whatsapp

BOLSEL, SULUT- Pemerintah Desa (Pemdes) Salongo Timur (Saltim) melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembangdes) yang digelar di Balai Pertemuan Desa. Kamis, (09/09/2021).

Musrembangdes ini diketahui, untuk membahas Rencana Pemerintah Jangka Menengah Desa (RPJMDes) tahun 2021-2027.

Bacaan Lainnya

Musyawarah yang dipimpin oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) ini dihadiri langsung oleh Kepala Desa (Sangadi) dan seluruh Perangkat Desa, para Tokoh Masyarakat, dan perwakilan dari Kantor Kecamatan Bolaang Uki.

Mengawali sambutannya Sangadi Saltim Refli Meli memeberikan ucapan terima kasih kepada Staholder yang ada di Desa tersebut.

“Atas nama Pemerintah Desa saya sangat berterima kasih kepada BPD, para Tokoh Masyarakat yang sudah berantusias membantu kami dalam menyusun RPJMDes ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Refli mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada tim penyusun RPJMDes.

“Perjuangan tim penyusun saya tau persis dari pagi hingga datang pagi lagi hanya untuk merampungkan semua usulan dari masyarakat di tingkatan Dusun, ucapan terima kasih tidak pantas saya ucapkan kepada bapak ibu tim penyusun, tentunya saya sangat berterima kasih kepada bapak ibu,” lanjutnya.

Refli juga menegaskan bahwa, didalam RPJMDes tersebut akan ada kegiatan yang nantinya akan dijadikan skala prioritas selama 6 tahun dimasa kepemimpinannya.

“Ada 1 kegiatan yang akan kami jadikan skala prioritas dimasa kepemimpinan saya yaitu peningkatan pembangunan taman wisata Desa, anggarannya 4,2 Milyar yang sumber anggarannya dari APBDes, APBD Provinsi, APBD Kabupaten, dan juga APBN,” tegasnya.

Ia juga menjelaskan, tanggul pemecah obak juga akan menjadi prioritas dimasa kepemimpinannya.

“Desa kita ini memang di pinggiran Pantai, sering kali terjadi abrasi pantai yang mengakibatkan sebagian besar rumah warga sehingganya pembuatan tanggul pemecah ombak juga akan kami jadikan skala prioritas,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *