Smk Cokroaminoto Salongo Buka Seleksi Bidang Keahlian Calon Siswa Baru

  • Whatsapp

BOLSEL, SULUT- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cokroaminoto Salongo melakukan seleksi Bidang Keahlian yang dipusatkan di Aula pertemuan SMK Desa Salongo Kecamatan Bolaang Uki. Senin, (28/06/2021).

Seleksi kejuruan ini bertujuan untuk mengetahui bidang keahlian yang diambil oleh Calon Siswa Smk.

Bacaan Lainnya

Diketahui, hari ini yang diseleksi adalah Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dan besok Jurusan Manajemen Perkantoran (MPK) dan Keperawatan.

Terlihat kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Sekolah (Kepsek) Drs. Rizal Mohune ini menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya, Rizal Mohune mengucapkan selamat bergabung di SMK Cokroaminoto Salongo.

“Selamat datang dan selamat bergabung di Smk Cokroaminoto Salongo, beginilah kondisi Sekolah ini, saya harap semua nyaman berada di Sekolah ini,” ucapnya.

Rizal juga menjelaskan bahwa, hari ini adalah hari terakhir calon siswa mengenakan seragam putih abu-abu.

“Hari ini kalian bukan lagi anak-anak, kalian sudah menjadi seorang yang Dewasa, dan yang terpenting seragam putih biru ini terkhir kalinya kalian kenakan karna kedepan kalian akan mengenakan seragam putih abu-abu, ucapkan selamat tinggal dengan seragam masa lalu kalian,” ujar Rizal sambil tersenyum.

Dikatakannya lebih lanjut, kegiatan seleksi kejuruan ini tidak bisa dipaksakan dikarenakan adanya Pandemi Covid-19.

“harusnya kegiatan ini akan dilakukan secara serentak untuk semua jurusan, namun karena Pandemi kita bagi setiap hari 2 jurusan,” lanjutnya.

Ia pun berharap semua calon siwa baru bisa berbaur dengan sekolah yang baru.

“Saya harap calon siswa baru bisa beradaptasi dengan lingkungan Sekolah yang baru, nantinya juga kalian akan dibimbing oleh kaka-kaka Pengurus Osis,” harapnya.

Ditampat yang sama Ketua Osis Irnawati Pakaya mengatakan, akan membimbing calon siswa untuk mengenal lingkungan Sekolah.

“Kami akan membimbing adik-adik untuk bisa mengenal lingkungan Sekolah dan juga aturan-aturan Sekolah,” ujarnya.

Ia pun mengatakan kegiatan ini akan berlanjut sampai pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

“jadi kami akan menjadi panitia sampai pada pelaksanaan MPLS, semoga kita semua sehat walafiat sampai semua kegiatan ini selesai,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *