Upacara HUT ke-13 Bolsel, Iskandar: Lanjutkan Perjuangan Tokoh Pemekaran dan Pemimpin Terdahulu

  • Whatsapp

BOLSEL, SULUT- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bolsel yang Ke-13 tahun yang dipusatkan di Alun-alun Molibagu Kecamatan Bolaang Uki. Kamis, (22/07/2021).

Agenda Upacara yang dihadiri langsung Oleh Bupati Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt dan Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid ini, berlangsung dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Diketahui, Bupati Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Camat Posigadan Raston Mooduto bertindak sebagai Pemimpin Upacara.

Mengawali sambutannya, Hi. Iskandar Kamaru mengucapkan, selamat HUT yang Ke-13.

“Hari ini Daerah kita sudah berumur 13 tahun sehingganya atas nama pribadi dan Pemeintah Daerah mengucapkan Dirgahayu Bolaang Mongondow Selatan yang Ke-13 tahun,” ucap Haji Iskandar.

Dikatakannya lebih lanjut, momentum HUT yang Ke-13 ini mengusung tema yang penuh makna yakin, bersama kita bersinergi dan beraklerasi untuk melahirkan prestasi ditengah pandemi Covid-19.

“Mari kita jadikan tema ini sebagai ajakan dan tekad kita untuk tetap semangat dalam beraksi nyata di situasi dan kondisi Pandemi ini menjadi motivasi untuk kita semua agar dapat melahirkan gagasan sehingga kita bisa mewujudkan Cita-cita para Tokoh Pemekaran yaitu, mewujudkan kehidupan masyarakat adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan,” lanjutnya.

Iskandar juga berharap kepada masyarakat untuk tetap menimbulkan rasa bangga dan cinta terhadap Bolsel.

“Sebagai Daerah bekas Swap Raja kita harus bangga dan cinta kepada Daerah ini, sehingga kita semua dapat menata kehidupan kita selaku individu, keluarga, masyarakat, bahkan berbangsa dan bernegara,” harapnya.

Orang nomor satu di Bolsel ini juga mengatakan bahwa, setiap pemimpin mempunyai gaya tersendiri untuk membangun Daerahnya.

“Setiap pemimpin dan pemerintahan punya masanya untuk berbakti, berbuat, bekerja keras dan bertekad untuk membangun dan membawa perubahan yang berarti di Daerahnya, perlu kita ketahui besama Daerah ini meilik kita yang diperjuangkan bersama dan menjadi tanggungjawab kita semua untuk menjaga serta merawatnya,” katanya.

Dijelaskannya lebih lanjut, menggapai tujuan mewujudkan masyarakat yang sejahtera, mandiri, dan berkepribadian luhur adalah Cita-cita para Tokoh Pemekaran yang akan dilanjutkannya.

“Tugas kita melanjutkan tongkat estafet perjungan para Tokoh Pemekaran dan pemimpin terdahulu, kita harus membuat mereka bangga dengan tetap konsisten mempertahankan yang telah kita raih, ini juga sebagai bentuk ungkapan terima kasih kita atas dedikasi mereka baik yang masih hidup maupunnyang sudah mendahului kita semua,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, diusia yang Ke-13 Bolsel terus mengalami kemajuan.

“Alhamdulillah perjuangan kita bersama dalam pembangunan di Daerah kita mengalami kemajuan dari waktu ke waktu, ini merupakan hasil kerja keras kesungguhan dan komintem kita bersama, ini juga merupakan bentuk keberpihakan kita kepada rakyat,” tuturnya.

Turut menghadir Uacara Ketua dan anggota DPRD, Forkompinda pos, mantan pejabat Bupati Bolsel, tokoh pemekaran Bolsel, tokoh Agama dan masyarakat, Pimpinan OPD, Camat, Sangadi SE Bolsel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *