Wabup Deddy Abdul Hamid Lakukan Audiens dengan KASN-RI

  • Whatsapp

BOLSEL, SULUT– Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid melakukan audiens dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Republik Indonesia (RI) di ruangan rapat Kantor KASN di Jakarta. Rabu, (22/09/2021).

Dalam kunjungan audiens ini Wabup Deddy Abdul Hamid didampingi Kaban BKPSDM Ahmadi Modeong, Kadis Pariwisata Wahyudin Kadullah.

Diketahui, Wabup dan rombongan diterima langsung oleh Asisten KASN Pengawasan Bidang Pengisian Jabatab Pimpinan Tinggi Wilayah 1 yakni Hi. John Ferianto beserta Pejabat KASN.

Kunjungan audiens ini dikarenakan untuk mendiskusikan peningkatan dan memantangkan penataan birokrasi yang berkualitas di Bolsel.

Saat berdiskusi Deddy Abdul Hamid mengucapkan terima kasih atas penjemputan dari KASN-RI.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Bolsel sangat berterima kasih atas penjemputannya, menurut saya penyambutan ini sangat luar biasa dan kami sangat terkesan, sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak,” ucapnya.

Deddy menyampaikan dua hal yang menurutnya penting untuk disampaikannya.

“Ada dua hal yang perlu kami sampaikan, pertama rekomendasi untuk Uji Kompetensi (Job Fit) beberapa Jabatan tinggi pratama sudah kami terima, dan yang kedua bahwa apa yang menjadi penegasan oleh KASN terkait dengan syarat dan regulasi pengisian JPT nantinya akan menjadi dasar kami dalam Uji Kompetensi Job Fit,” tuturnya.

Dikatakanya lebih lanjut, dua hal yang disampaikannya ini adalah bagian dari komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) untuk menciptakan birokrasi yang berkualitas.

“Dua hal ini sebagai bagian dari komitmen Pemda dalam mencitakan birokrasi yang berkualitas, Good Government dan Clean Government, sehingga hali ini kami pandang perlu untuk melakukan koordinasi sinergi dengan KASN RI,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan bahwa, kehadiran KASN adalah sebagai bagian penting untuk mendorong dan menciptakan tata kelola pemerintahan birokrat yang baik, bersih, dan akuntabel.

Ditempat yang sama, Asisten KASN Pengawasan Bidanb Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah 1 Hi. John Ferianto mengatakan, KASN memberikan ruang Pembina Pejabat Kepegawaian (PPK) dalam pengisian Jabatan tinggi pratama.

“Dalam pegisian Jabatan tinggi pratama di instansi pemerintahan, KASN memberikan ruang kepada PPK dengan berpedoman pada ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

John juga mengungkapkan, KASN mendukung setiap Daerah yang mengusulkan seleksi Jabatan tinggi pratama sepajang dilaksanakan sesuai mekanisme yang ada.

“Tentunya KASN sepenuhnya mendukung setiap Daerah yang mengusulkan seleksi Jabatan tinggi pratama atau uji kompetensi, selama masih dilaksanakan sesuai mekanisme yang ada, evaluasi kinerja Pejabat bisa juga dilakukan pada 1 tahun masa jabatan, apalagi pada jabatan yang sudah diatas 2 atau 5 tahun,” ungkapnya.

Ia pun mengatakan Pemda wajib merespon penataan birokrasi di era perkembangan teknologi informasi yang cepat.

“Dalam penataan birokrasi yang berkualitas di era perkembangan teknologi informasi yang cepat saat ini, wajibnya Pemda merespon agar terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik,” tutunya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *