Iskandar-Deddy Buka Konsultasi Publik Ranwal RPJMD 2021-2026

  • Whatsapp

BOLSEL, SULUT– Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt dan Deddy Abdul Hamid membuka secara resmi kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 di Aula Kantor Bupati, Kompleks Perkantoran Panango. Senin, (22/03/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Bupati Hi. Iskandar Kamaru menyampaikan, forum konsultasi publik Ranwal RPJMD merupakan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 86 Tahun 2017.

“Konsultasi publik Ranwal RPJMD ini adalah amanat Permendagri nomor 86 Tahun 2017 yang di mana di dalamnya tentang cara perencanaan, pengendalian, evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan juga RPJMD,” ujar Bupati Kamaru.

BACA JUGA: Bupati dan Wabup Bolsel Gelar Entry Meeting Bersama Tim Audit BPK-RI

Hi. Iskandar Kamaru juga menegaskan, dalam penyusunan RPJMD Tahun 2021-2026, Kepala Perangkat Daerah fokus dan terarah agar yang dilaksanakan benar-benar beriorentasi pasa Visi Misi.

“Saya minta kepada Kepala Perangkat Daerah agar dapat fokus dalam penyusunan program dan kegiatan, sehingga yang dilaksanakan benar-benar berorientasi pada Visi Misi saya dan Wabup serta sesuai dengan prioritas pembangunan dalam RPJMD, karena di dalamnya sudah tertuang janji politik dari saya dan Pak Wabup yang di mana di dalam Visi Misi tersebut; terwujudnya Bolsel yang bersatu, berdaulat, mandiri, sejahtera, dan berkepribadian dengan semangat gotong royong yang berdasarkan pancasila,” tegas Haji Iskandar.

Ia juga berharap ada masukan dan ide-ide baru tentang 10 program prioritas BerKAH.

“Di 10 program prioritas BerKAH saya berharap bapak ibu punya masukan ataupun ide-ide untuk saya dan Pak Wabup,” harapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, akan menberikan dana hibah kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkapimda) untuk menopang penanggulangan Covid-19.

BACA JUGA: Didampingi Bupati dan Wabup, PT JRBM Serahkan Beasiswa untuk 108 Siswa di Bolsel

“Saya dan pak Wabup akan memberikan dana hibah kepada Forkopimda untuk menopang Covid-19,” lanjutnya.

Ia pun menyampaikan kabar gembira bagi masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan dan petani.

“Jadi sejak tanggal 1 kemarin, para nelayan dan petani di Bolsel sudah tercover dalam BPJS Ketenagakerjaan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Sekretaris Daerah Marzanzius A. Ohy S.STP, Perwira Penghubung Mayor Infanteri Burhan S.Sos, Danpos AL Mayor Andi, Danramil Bolaang Uki, Kepala BPS Bolmong Jasni Makalunsenge M.Si, serta para Kepala Perangkat Daerah se-Bolsel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *