Kesbangpol Kotamobagu Akan Lakukan Pemutahiran Data bagi Parpol dan Ormas Serta OKP

  • Whatsapp

KOTAMOBAGU, SULUT – Di Tahun 2021 ini, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kotamobagu akan melakukan pemutahiran data bagi partai politik (parpol) organisasi masyarakat (Ormas), serta organisasi kepemudaan (OKP).

Seperti yang diungkapkan oleh Kakan Kesbangpol kotamobagu lewat sekertarisnya Suhartien Tegela. Menurtnya, terkait dengan Falidasi ini menghadapi penyesuaian dengan persyaratan pendaftaran parpol dan ormas dengan peraturan menteri dalam negeri (Permendagri Nomor 57 Tahun 2017 ).

Sebap masuk pada tahun ini,semua parpol dan Ormas harus melakukan validasi untuk kepengurusan parpol atau ormas masing-masing.

“Jadi apa bila ada, revisi kepengurusan parpol maupun ormas harus di laporkan kembali ke kesbangpol agar data parpol maupun ormas tetap tervalidasi berserta alamat kantor masing-masing,” jelas Suhartien, Kamis (17/06/2021).

Ia juga mengungkapkan, sejak kemarin – kemarin pihaknya telah memberitahukan kepada semua ormas yang ada di kota kotamobagu. “Sejak kemarin kami telah menyurati ormas yang ada di kotamobagu lengkap dengan data dan persyaratan, serta formulir isian untuk pendaftaranya,” ujarnya.

“Nah untuk alamat ormas, di sini kami agak kesulitan untuk menemukan alamat masing-masing sebap kami menggunakan alamat yang ada pada data kami, setelah di kunjungi alamat tersebut bukan lagi milik sekertariat ormas, kemudian untuk pemberutahuan ke semua parpol akan dimuali pekan depan,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *