Maksimalkan Potensi di Bidang Meubel, Disperinaker Kotamobagu Gelar Pelatihan untuk Pengrajin Kayu

  • Whatsapp

KOTAMOBAGU – Demi maksimalkan potensi ekonomi yang ada di tenga-tengah pengrajin meubel Kotamobagu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dal hal ini, lewat instansi teknis terkait yakni Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja atau Disperinaker, Kamis 14 Oktober 2021 hari ini, menggelar pelatihan kepada para pengrajin kayu yang ada di Kotamobagu.

Pelatihan berbasis kompetensi yang digelar di balai pelatihan kerja, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja atau Disperinaker Kotamobagu tersebut terinformasi diikuti oleh sekira 16 peserta, yang keseluruhannya menggeluti usaha meubel kayu.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan kerja yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (BLK) Disnaker Sulut pada awal Oktober lalu. Dimana, saat kunjungan itu, Kepala Disperinaker Kotamobagu meminta agar bisa diadakan pelatihan di Kotamobagu, dan Alhamdulillah hari ini bisa terealisasi,” ungkap Kepala Bidang Disperinaker Kotambagu Aditya Manoppo.

Aditya Manoppo juga menegaskan, dalam pelatihan tersebut pihaknya hanya bertindak sebagai fasilitator. “Semua urusan penganggaran untuk pelatihan ini, sumbernya berasal dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut,” tambahnya.

Aditya juga menjelaskan, lebih menariknya lagi, pelatihan dengan tujuan memaksimalkan potensi ekonomi tersebut akan dilaksanakan hingga 1 bulan mendatang. “Tujuannya agar mereka bisa meningkatkan keahlian dalam hal pembuatan meubel, sehingga ini akan ikut berdampak juga pada penghasilan mereka,” ujarnya.

Kegiatan pelatihan maubel tersebut. Diketahui, dibuka langsung oleh Asisten III Pemkot Kotamobagu Sofyan Mokoginta serta dihadiri juga oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Utara, Ir Erni Tumundo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *