Masuk Zona Orange, Pemkot Kotamobagu Kembali Berlakukan KBM Daring

  • Whatsapp

KOTAMOBAGU, SULUT – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu akhirnya mengambil sikap membatalkan rencana penyelenggaran belajar tatap muka di sekolah PAUD, TK, SMP dan SMA sederajat.

Hal ini menyusul dari terjadinya penyebaran Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19) yang mengakibatkan Kotamobagu masuk dalam zona orange.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu Dra Rukmi Simbala MAP, dikarenakan Kotamobagu saat ini masuk di zona orange penyebaran Covid-19.

“Di Bolmong Raya ada dua daerah yang masuk zona orange, yakni Kota Kotamobagu dan Kabupaten Boltim. Ini yang menjadi kendala bagi kita untuk menerapkan belajar tatap muka di sekolah,” ungkap Rukmi, Selasa (06/07/2021).

Dikatakannya, hal ini sudah dipertegas melalui Surat Edaran Gubernur Sulawesi Utara Nomor: 440/21.4150/Sekr-Dinkes, tentang antisipasi peningkatan kasus Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara.

“Untuk sistem belajar semua jenjang pendidikan di Kota Kotamobagu masih akan dilakukan sistem Daring menggunakan jaringan internet atau belajar jarak jauh,” singkatnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *