Olahan Teh Daun Bidara Kyai Subhan Asal Kotamobagu Ini Diminati di Pasaran

  • Whatsapp

KOTAMOBAGU, SULUT – Kyai Muhammad Subhan warga Perum Permai Kelurahan Pobundayan ini manfaatkan daun bidara menjadi produk minuman kesehatan yang dilabeli Teh Daun Bidara Bima Pobundayan Permai.

“Usaha ini saat saya kembali menimba ilmu S2 di Jawa. Di sana ada beberapa teman yang sudah lebih dulu menjalankan usaha tersebut, sehingga mereka memberikan saran untuk mencoba membuka usaha ini saat kembali ke Kotamobagu,” ujar Ustaz Subhan sapaan akrabnya, Kamis (30/09/2021).

Pria asal Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang saat ini tercatat sebagai Wakil Kepala Sekolah di salah satu SMP di Kotamobagu ini, mengaku usaha produk daun bidara ini baru dilakoninya 3 bulan silam.

“Awalnya kita menjual dalam bentuk bubuk, namun karena ada saran dari teman sehingga saya dan istri mencoba memproduksi daun bidara ini dalam bentuk teh agar lebih mudah dan praktis,” katanya.

Untuk saat ini, produk teh daun bidara hasil olahannya sudah merambah ke pasar di daerah tetangga seperti Kota Manado dan Gorontalo meski baru dalam skala kecil.

“Sudah mulai banyak yang tahu, bahkan ada beberapa konsumen dari luar daerah yang mencoba produk ini dan alhamdulillah testimoninya konsumen sangat baik,” ungkapnya.

Harga yang ditawarkan pun cukup murah, jika dibandingkan dengan manfaat yang diperoleh dari mengonsumsi minuman kesehatan ini. Untuk 1 botol dengan ukuran 500 ml, dibanderol dengan harga Rp 20.000.

“Produksi masih kami batasi, mengingat masa kadaluarsanya. Dalam sehari saya bersama istri memproduksi sekitar 50 botol. Untuk pembelian, bisa langsung ke alamat kami di Perum Permai Pobundayan Blok/F Nomor 720, atau melalui kontak telepon di nomor 085399575723, WA 082364432023,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *