Pemkot Kotamobagu Bahas Batas Administrasi Desa/Kelurahan bersama Seluruh Camat dan Lurah

  • Whatsapp

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Kamis (21/10/2021) siang tadi, menggelar penyusunan kesepakatan teknis, batas administrasi desa dan kelurahan se-kotamobagu, di Kantor Kelurahan Kopandakan 1. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh camat, lurah dan sangandi se Kotamobagu.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bidang Tata Pemerintahan, Edo Mopobela mengatakan, kegiatan tersebut sudah pada tahapan ke-3 terkait pembahasan dan kesepakatan, terkait tindak lanjut tahapan ke-2 pada bulan Mei kemarin.

“Hari ini kita sudah masuk tahapan ke 3. Sejak 2019 terkait lineasi kesepakatan, dan dilanjutkan pada mei untuk tindak lanjut secara teknis untuk survei, dan pada hari ini adalah tahapan untuk pembahasan dan penegasan batas,” terangnya.

Dikatakannya, setelah ada kesepakatan, maka seluruh sangadi dan camat, akan melakukan tanda tangan di berita acara, yang akan dijadikan bahan dasar terkait peraturan batas desa dalam 6 stegmen.

Edo juga berharap, agar target bisa sepakat 100 persen untuk pembatasan, sehingga tahun ini bisa selesai.

“Kita sangat berharap sesuai program pemerintah, agar batas desa dan kelurahan sudah bisa selesai tahun ini, dan paling lambat 2022, dan didukung oleh regulasi pemerintah kotamobagu,” harapnya.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Asisten 1 Pemkot Teddy Makalalag, Tim Pusat Unit Teknis Penataan batas wilayah Agus Mamuryanto, serta Sangadi, lurah, dan camat se-Kotamobagu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *