Ratusan Pedagang dan Karyawan Toko di Kotamobagu Jalani Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

KOTAMOBAGU, SULUT – Ratusan pedagang dan karyawan Toko di Kotamobagu terlihat begitu antusias mengikuti proses vaksinasi yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, di Jalan Kartini Kotamobagu, Jumat (18/06/2021).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) melalui Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Lindawati Hasan mengatakan, Vaksinasi bagi masyarakat umum tersebut diselengarakan di dua lokasi, yakni berada di jalan Kartini dan di Desa Sia.

“Untuk tenda yang di jalan Kartini dikhususkan untuk pedagang dan karyawan toko, sementara di desa Sia untuk masyarakat umum,” jelas Lindawati.

Pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung satu hari tersebut ditagetkan 520 orang.

“Untuk pedagang dan karyawan toko sendiri ditargetkan 300 orang, dan untuk Desa Sia 220 orang, masing-masing diatas usia 18 tahun,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Perdagangan, Apri Junaidi Paputungan juga mengatakan, pihaknya sudah memfasilitasi dengan memberikan sosialisasi kepada para pedagang.

“Pedagang dan karyawan toko sudah kami beri undagan secara tertulis dan lisan, terkait vaksinasi yang digelar Dinkes hari ini,” katanya.

Salah satu pedagang Pasar Serasi, RA merasa bersyukur mendapat jatah vaksin Covid-19. Apalagi, pemerintah memprioritaskan pedagang pasar.

“Senang karena sudah diprioritaskan. Soalnya kan kita juga melayani banyak orang, tidak hanya dari daerah sini, tapi dari luar kota juga. Selama ini saya sangat was-was terpapar Covid-19, mengingat pasar menjadi tempat kerumunan banyak orang,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *