Sande Dodo Serahkan Bibit Durian, Alpukat dan Kakao Kepada Seluruh Poktan di Kotamobagu

  • Whatsapp

KOTAMOBAGU, SULUT – Mewakili Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Sande Dodo MT, Senin (20/09/2021), menyerahkan ribuan bibit pertanian/perkebunan kepada kelompok tani (Poktan).

Penyerahan ini dilakukan secara simbolis kepada perwakilan Poktan Kota Kotamobagu, yang dilaksanakan dengan ketat menerapkan protokol kesehatan di Aula Kantor Dinas Pertanian dan Perikanan Kotamobagu. Bibit pertanian/perkebunan yang diserahkan berupa Durian, Alpukat, dan Kakao.

Terkait penyerahan tersebut, Sekda Kotamobagu Sande Dodo memgatakan, adanya penyerahan tiga jenis bibit pertanian/perkebunan kepada kelompok tani. “Pemerintah Kota Kotamobagu berharap agar bibit yang sudah diserahkan ini dipelihara dangan baik sampai bisa di panen,” harap Sande.

Dikatakannya, ini semua dilakukan demi peningkatan produksi pertanian untuk kesejahteraan masyarakat khususnya petani.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Pertanian dan Perikanan Kotamobagu, Fenty Dilasandi Mifta SP menjelaskan, penyerahan bibit pertanian/perkebunan sebanyak tiga jenis meliputi 250 pohon bibit Durian, 500 bibit Alpukat, dan 1.700 bibit Kakao.

“Ribuan bibit pertanian/perkebunan tiga jenis diserahkan kepada 5 kelompok tani yang tersebar di seluruh kecamatan se Kota Kotamobag,” jelas Fenty.

Penyerahan bibit Kakao, Durian, dan Alpukat untuk tujuan akhirnya adalah peningkatan produksi untuk pendapatan para petani.

“Diharapkan bibit yang diserahkan dirawat dengan baik. Nanti ketika masa panen dan hadil produksinya di jual otomatis pendapat petani menjadi baik. Jika pendapatan baik, maka ikut mempengaruhi kesejahteraan petani di Kota Kotamobagu,” ulasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *