Setyo Prabowo Bagikan 25 Paket Sembako kepada Masyarakat dan ASN Rutan Kelas IIB Kotamobagu

  • Whatsapp

KOTAMOBAGU, SULUT – Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas IIB Kotamobagu, Kamis (29/07/2021), melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) yang melibatkan masyarakat terdampak pandemi covid-19.

Kegiatan baksos ini dipimpin langsung oleh Kepala Rumah tahanan (Rutan) Kotamobagu, Setyo Prabowo BcIP Spd Msi.

Baksos tersebut dilaksanakan sesuai dengan anjuran dari Kementrian Hukum dan Ham Republik Indonesia (RI). Pemberian sembako kepada penerima dilaporkan di Kemenkumham melalui daring serta di saksikan seluruh pejabat struktural yang ada di rutan.

Menurut Setyo, kegiatan pemberian sembako ini dibuka oleh Menteri Hukum dan Ham RI Yasonna H Laoly melalui daring, insan pengayoman melalui program pemberian bantuan sosial yakni KUMHAM peduli, KUMHAM berbagi.

“Kami mencoba turut berempati kepada masyarakat dan ASN kemenkumham yang terdampak Covid 19,” ujar Setyo.

Dijelaskannya, melalui program bantuan sosial yang dikoordinasikan oleh Sekjen, tercatat Kemenkumham memberikan jumlah bantuan sebanyak 46.614 paket dan dana sosial sebesar Rp700 juta.

“Paket tersebut diberikan kepada masyarakat di seluruh Indonesia, yang terdiri dari 43.553 kepala Keluarga (KK) dan 3.056 orang ASN yang terdampak Covid 19,” jelasnya.

Setyo juga menambahkan, paket sembako yang diberikan antara lain, berisi beras, minyak goreng, gula, mie instan, sarden dan susu. Untuk Rutan Kelas IIB Kotamobagu membagikan 25 paket sembako kepada masyarakat dan ASN Rutan, dan kegiatan ini merupakan bakti kemenkumham kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Semoga paket sembako yang diberikan dapat bermanfaat untuk keperluan sehari-hari, tetap jaga kesehatan dan mari bersama-sama kita putuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam aktifitas sehari-hari,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *