Setyo Prabowo bersama Pegawai Staf dan WBP Laksanakan Perayaan Tahun Baru Islam

  • Whatsapp

KOTAMOBAGU, SULUT – Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas IIB Kotamobagu, Setyo Prabowo BcIP SPd MSi bersama pegawai staf dan seluruh Warga Binaan yang beragama islam, Selasa 10 Agustus 2021 pekan lalu, melaksanakan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah, yang dilaksanakan di Masjid At – Taubah Rutan Kotamobagu.

Pukul 10.00 Wita, Pegawai dan seluruh Warga Binaan yang beragama islam telah berkumpul di Masjid
At – Taubah Rutan Kotamobagu.

Tahun Baru Islam 1 Muharram yang jatuh tepat pada tanggal 10 agustus 2021 ini, juga dirayakan dengan
sederhana dan rasa syukur oleh seluruh Warga Binaan di Rutan Kotamobagu.

Perayaan Tahun Baru Islam di Rutan Kotamobagu ini juga menghadirkan Ketua MUI Kota Kotamobagu, Hi Yusuf Dani Pontoh sebagai penceramah.

Dalam ceramah agama yang disampaikan Yusuf dani pontoh, mengajak seluruh Warga Binaan untuk terus bersyukur walaupun berada di dalam Rumah Tahanan. “Tidak lupa dalam penyampaiannya agar WBP tetap menjaga Shalat 5 waktu yang telah diwajibkan dalam agama,” kata Yusuf.

Sementara itu, Karutan juga mengatakan, perayaan tahun baru Islam dengan menghadirkan penceramah seperti ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya di Rutan Kelas IIB Kotamobagu.

“Mengapa ?. Agar Warga Binaan tetap mendapatkan hak atas pembinaan kerohanian serta tetap dapat ikut merasakan perayaan Hari – Hari Besar Islam,” terang Setyo.

Pelaksanaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah di Rutan Kelas IIB Kotamobagu dilaksanakan dengan baik dan aman serta tetap menerapkan prokes dengan ketat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *