Tak Kalah Saing, Kopi Organik Sinondag Bilalang Dikenal hingga di Luar Daerah

  • Whatsapp

KOTAMOBAGU, SULUT – Kopi adalah salah satu minuman yang sangat digemari oleh semua kalangan, dengan cara pengolahannya dengan kopi terbaik yang disangrai serta dihaluskan menjadi bubuk tentu menjadikan kopi menjadi salah satu minuman komoditas di dunia yang dibudidayakan oleh beberapa negara termasuk di Indonesia.

Tidak kalah saing, di Kotamobagu sendiri juga terdapat salah satu produk kopi lokal yang diberi nama Kopi Organik Sinondag. Kopi ini juga tak kalah enaknya dengan olahan – olahan kopi yang lainnya.

Bacaan Lainnya

Diketahui, kopi organik Sinondag ini mulai diproduksi sejak tahun 2016, bahkan saat memasuki tahun 2017 pemesanan kopi ini mulai di kenal hingga ke luar daerah.

“Iyah, kopi ini mulai diproduksi sejak tahun 2016, dan memasuki tahun 2017 kopi ini sudah banyak dikenal sehingga pemesanan hingga keluar daerah termasuk, Manado, Palu dan Makassar,” ungkap Hasri W Mokodongan kepada media ini, Selasa (08/06/2021).

Menurutnya, untuk masalah tidak bisa diragukan lagi, karena hasil olahan kopi organik Sinondag ini dipanen dari hasil perkebunan kopi sendiri yang ada di Bilalang bersatu tepatnya berada di kebun kopi bobungayon. Dengan olahan biji kopi pilihan terbaik dengan kopi organik asli ini membuat cita rasa kopi Sinondag ini semakin nikmat.

“Bagi semua kalangan pecinta kopi atau yang ingin mencoba menjadi penikmatnya, ada baiknya juga harus mengenal macam-macam kopi, karena kopi bedah produk pasti bedah rasa, namun kopi organik Sinondag ini pasti bisa dijadikan kopi andalan dan juga semboyan kopinya Asli kopinya keren rasanya ,” ujar Aling sapaan akrabnya.

Hasri juga mengungkapkan, dalam sebulan biasanya dia bisa meraup omzet sampai 2 juta rupiah bahkan lebih.

Kopi organik Sinondag ini juga memiliki 2 varian rasa yakni rasa ORIGINAL dan Rasa JAHE, dan untuk harga kopi organik Sinondag juga tergantung ukuran dan beratnya, mulai dari berat 65gr , 100gr , 200gr , 500gr sampai 1kg.

Bagi yang ingin memesan kopi Organik Sinondag ini bisa juga langsung datang ke alamat rumah Hasri yang bertempat di Bilalang dua, jalan A.P Mokoginta, depan Poskesdes Bilalang dua, Kecamatan Kotamobagu Utara, atau bisa juga menghubungi via WhatsApp di nomor 0857-5613-7150.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *