Vaksinasi Massal Terus Bergulir, Dinkes Kotamobagu: Target 100 Orang setiap Pelaksanaan

  • Whatsapp

KOTAMOBAGU, SULUT – Pelaksanaan program vaksinasi covid-19 massal bagi warga masyarakat di Wilayah Kota Kotamobagu masih terus bergulir. Adapun jadwal pelaksanaan vaksinasi itu sendiri dibagi di setiap desa dan kelurahan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) daerah setempat.

Kepala Dinkes Kotamobagu, dr Tanty Korompot membeberkan, dalam pelaksanaan vaksinasi ini pihaknya menargetkan 100 orang dalam setiap pelaksanaan vaksinasi di 33 desa dan kelurahan se Kota Kotamobagu.

“Memang kami targetkan 100 orang dalam setiap pelaksanaan vaksinasi. Itu berdasarkan intruksi dari Dinkes Provinsi,” terang Tanty, Kamis (08/07/2021).

Selain itu, dikatakannya, kemampuan tenaga kesehatan (Nakes) juga menjadi pertimbangan hingga peserta vaksin di desa maupun kelurahan dibatasi. “Kita juga sesuaikan dengan kemampuan nakes, mereka butuh istirahat dan menjaga kondisi, tidak bisa dipush melebihi jam kerja karena mereka akan berkerja tiap hari sepanjang tahun ini,” ujarnya.

Tanty juga mengimbau, agar masyarakat tetap tenang, karena pelaksanaan vaksinasi di desa dan kelurahan akan tetap terpenuhi. “Masyarakat tetap tenang karena jadwal ditiap desa kelurahan akan berputar terus. Isyaallah semua akan tervaksin,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *