Wabup Kepulauan Sitaro Akui Perkembangan Kotamobagu yang Cukup Pesat

  • Whatsapp

KOTAMOBAGU, SULUT – Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, menerima kunjungan kerja (Kunker) dari Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kepulauan Sitaro, Jhon Palandung, di rumah dinas Walkot Kotamobagu, Selasa (21/09/2021).

Dalam kunjungan tersebut, kepada Nayodo Jhon Palandung mengakui, Kotamobagu sudah berkembang cukup pesat. “Sebagai daerah yang sama-sama dimekarkan, kami melihat Kotamobagu sudah berkembang cukup pesat. Banyak program dan kegiatan yang sudah berjalan sangat baik,” ujar Jhon.

Dikatakannya, diantara program itu, adanya data Center yang dikelola oleh Diskominfo kotamobagu, sehingga semua pusat data pemrintah terintegrasi dengan baik.

“Begitu juga dengan masalah kebersihan, sudah ada TPA yang kami nilai sangat bagus, rapi dan indah serta tidak menimbulkan aroma sampah. Inilah beberapa hal yang akan kami pelajari selama melaksanakan kunker ini,” jelas Palandung, usai melaksanakan Kunjungan Lapangan di Dinas Kominfo Kotamobagu dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Poyowa Kecil.

Diketahui, Wabup Sitaro Kunker ke Kotamobagu, dengan maksud melaksanakan study tiru mengenai pengelolaan Sistem TIK dan Pengelolaan Sampah di Kotamobagu.

Sementara itu, Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan juga menyampaikan, terima kasih atas kedatangan Wabup Sitaro dan beberapa OPD Pemkab Sitaro di Kotamobagu.

“Pada dasarnya kami dan pemkab Sitaro tadi banyak bertukar pikiran mengenai program kegiatan yang ada di 2 daerah ini. Semoga apa yang didapatkan di Kotamobagu, bisa bernilai positif dan semoga juga bisa di contoh oleh Pemkab Sitaro. Terima kasih atas kunjungannya,” ucap Nayodo.

Turut mendampingi pada kegiatan tersebut diantaranya Kepala DLH Kotamobagu, Irawan Ginoga SE, Kadis Kominfo Kotamobagu, M Fahri Damopolii SKom ME, Kepala DLH Sitaro, Robert Kahiking SPd MM, dan Kabag Prokopim Sitaro, Harold Kalangit SIP.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *