Wawali Nayodo Koerniawan Ikuti Rakor bersama Kementerian Koordinator Bidang PMK

  • Whatsapp

KOTAMOBAGU, SULUT – Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Wakil Wali Kota  Nayodo Koerniawan SH, Kamis (19/08/2021), melakukan rapat koordinasi (Rakor) bersama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

Rakor yang dilakukan secara virtual ini mengambil tema Penguatan Solidaritas Penanganan Covid-19, dan Rakor ini dibuka langsung oleh Menko PMK, Prof. DR Muhadjir Effendy MAP.

Dalam kesempatan tersebut, Menko PMK menyampaikan, bahwa rakor ini bertujuan untuk mengkoordinasikan kembali gerakan solidaritas dan kedermawanan penanganan Covid-19 beserta dampaknya. Termasuk memperkuat dan mengevaluasi  penanganan covid mulai dari pusat sampai ditingkat paling bawah.

“Dan mempercepat penyaluran bansos di daerah, memonitoring pelaksanaan vaksinasi, meluruskan berita – berita hoax yang beredar dimasyarakat, mendorong penguatan koordinasi antar lembaga dalam penanganan covid 19 serta memberikan apresiasi terhadap semua pihak yang telah bekerja dalam penanganan covid 19 ini,” ungkap Muhadjir.

Sementara itu, Wawali Nayodo Koerniawan juga mengatakan, Rakor tersebut difokuskan pada empat hal arahan Presiden, yakni Percepatan Vaksinasi, Penguatan 3 T dan 5 M, Penanganan dampak covid 19 khususnya dampak sosial dan ekonomi serta Meningkatkan peran aktif dari Pemerintah Daerah dan elemen-elemen masyarakat dalam hal penanganan pandemi ini.

“Memang penangganan seperti ini sangat diperlukan kerjasama dari semua pihak, agar supaya pandemi ini segera berakhir,” ujar Nayodo.

Adapun yang tergabung dalam Rakor tersebut melalu daring yakni menteri Kabinet RI diantaranya, Menkes, Mendagri, Menteri BUMN, Kepala BNPB serta seluruh Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *