Dirut dan Dewas PDAM Manado Resmi Dilantik Wali Kota

  • Whatsapp
Meiki T. Taliwuna sebagai Direktur Utama (Dirut) (Kiri), Fransiskus Tima sebagai Dewan Pengawas (Dewas) PDAM (Kanan).

 

MANADO- Bertempat di Gedung Pemerintahan Kota Manado, Wali Kota Manado, Andrei Angouw, resmi melantik Pelaksana Tugas (Plt) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Manado, pada Senin (28/06).

Bacaan Lainnya

Andrei Angouw mengangkat Meiki T. Taliwuna sebagai Direktur Utama (Dirut), dan Fransiskus Tima sebagai Dewan Pengawas (Dewas) PDAM. Seusai dilantik keduanya langsung menemui awak media.

Meiki T. Taliwuna menyampaikan, perihal langkah awal yang akan dilakukan setelah diamanatkan tangggungjawab oleh Wali Kota.

“Kalo assessment tergantung Pak Wali dan Wakil Wali Kota. Tentu saja, kami baru ditunjuk, pengenalan internal dulu seperti apa organisasinya dan pelayanannya. Setelah itu, 1-2 minggu ke depan baru bisa melihat hal-hal krusial apa yang perlu dibenahi,” ungkapnya.

Beliau juga menambahkan, bahwa nantinya pada hari Kamis mendatang akan mempresentasikan ke Wali Kota terkait langkah-langkah yang akan dicapai.

“Yang pastinya kita harus punya target dong, target yang urgent di bagian internal,” tambah Taliwuna yang juga pernah menjabat sebagai Direktur Pemasaran Bank SulutGo periode 2008-2021 tersebut.

Lebih lanjut, Taliwuna juga menyinggung terkait kerjasama PT. Air Manado dengan pihak Belanda.

“PT. Air merupakan anak perusahaan dari PDAM, yang memiliki saham sebanyak 49 persen. Telah kita ketahui, bulan Oktober nanti genap 15 Tahun kerjasama ini. Tentu saja, akan kita lihat di situ manfaat kerjasama ini, kemudian bagaimana kontribusi terhadap pelayanan, dan bagaimana kontribusi terhadap PDAM itu sendiri. Untuk melihat kinerja sebelum ini berakhir, supaya sebagai pemegang saham kita bisa tahu langkah-langkah apa yang akan kita buat ke depan, dalam rangka berakhirnya masa perjanjian kerjasama ini,” tutupnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *