Gelar Vaksinasi Masal, Ketua DPD GMNI Sulut: Atasi Pandemi Harus Gotong Royong

  • Whatsapp
Ketua DPD GMNI Sulut Vrenky Muluwere (kiri), Joshua Liow (kiri)

MANADO, SULUT – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar vaksinasi masal di Gedung Graha Gubernuran, Jl. Bumi Beringan, Kec. Wenang, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Kamis dini hari (05/08).

Mengusung tema ‘GMNI Lindungi Diri dengan Vaksin’, merupakan aksi nyata perhatian untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih menyelimuti kehidupan masyarakat khususnya yang ada di Indonesia.

“Kegiatan ini memang atas kesepakatan Dewan Pengurus Pusat (DPP) GMNI. Bahwasanya mengatasi pandemi harus bergotong royong, sesuai dengan apa yang dijabarkan oleh Ir. Soekarno yang merupakan Bapak Ideolog dari GMNI,” ungkap Ketua DPD GMNI Sulut Vrenky Muluwere kepada sejumlah awak media.

Lebih lanjut, Muluwere menuturkan bahwa kegiatan tersebut terjalin atas kerjasama antara Polda dan Korem 131/Santiago Sulut.

“Kita juga berkolaborasi, menyiapkan antrian, administrasi, dan pembagian jadwalnya. Nanti vaksinasi dan Alkes itu dari Polda,” tutur bung Angky sapaan akrabnya.

Muluwere juga menambahkan, kalau tenaga kesehatan saat ini tidak berdiri sendiri. Butuh sinergitas dari semua kalangan masyarakat dalam menghadapi dan menekan penyebaran virus Covid-19 ini.

“Makanya setiap elemen harus terlibat, syukur puji Tuhan hari ini GMNI dilibatkan,” tambahnya.

Diketahui, DPD GMNI Sulut menyiapkan sekitar 500 kuota peserta vaksinasi tahap dua, dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac. Kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *