Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Lieke Kembuan Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

  • Whatsapp

MANADO- Memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang jatuh setiap tangal 5 Juni, Pemerintah Kota Manado mengusung tema “Pemulihan Ekosistem Kota Manado’.

Peringatan tersebut dirangkaikan dengan kegiatan sosialisasi pemanfaatan sisa sampah-sampah organik rumah tangga yang bertempat di Kelurahan Mahawu Lingkungan V, Kecamatan Tuminting, Kota Manado pada Sabtu pagi (05/06).

Bacaan Lainnya

“Mengajarkan masyarakat di mana sampah organik yang bisa dimanfaatkan kembali untuk pengurangan tumpukan sampah, sesuai Kebijakan Strategis Daerah (JAKSTRADA) Kota Manado yang mengikuti JAKSTRADA Nasional. Pengurangan untuk mencapai 30% dan 70% untuk penanganan pengelolaan sampah sampai tahun 2025,” terang Magrietje Lieke Kembuan, S.Sos selaku Kepala Seksi Penanganan dan Pengurangan Sampah, Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado.

Kembuan juga mengajak masyarakat untuk peduli serta perhatian dengan lingkungan.

“Kita harapkan juga Manado mendapat angka yang layak pengurangan sampah. Dimulai dengan memilah sampah dari sumbernya, dan ketika memilah sampah-sampah yang ada maka akan mendapatkan manfaat untuk kita semua,” ajaknya.

Di tempat yang sama, Kepala Kelurahan Mahawu Sidik Moha, SE kepada media Sulawesion.com mengatakan rasa terimakasihnya kepada stake holder terkait telah memilih kelurahan Mahawu dalam kegiatan tersebut.

“Saya sangat berterima kasih khususnya kepada Pemerintah Kota Manado, Kepala Bapelitbang, Dinas Lingkungan Hidup, dan Badan Wilayah Sungai Sulawesi 1, yang telah memilih Mahawu untuk mengadakan sosialisasi ini,” katanya.

Kegiatan ini sangat bermanfaat karena antusias dari ibu-ibu PKK lingkungan V kelurahan Mahawu, berharap kegiatan selanjutnya untuk keterlibatan ibu-ibu PKK dari lingkungan I-VII.

“Karena ini juga kegiatan yang mendadak maka kami hanya menghubungi ibu-ibu PKK lingkungan V, kita juga telah berkoordinasi dengan ibu Like untuk kegiatan selanjutnya bisa ke semua lingkungan di kelurahan Mahawu,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *