Mewakili Rektor, Frans Lompoliuw Resmi Melantik Kabinet Baru BEM UTSU

  • Whatsapp

MANADO, SULUT – Telah dilaksanakan Pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU), acara ini dihadiri oleh Rektor UTSU Ruano Senduk SE MN yang diwakili oleh Wakil Rektor (Warek) I, Drs Frans E Lompoliuw MM bersama Warek III Drs Marthen Tombeg MM, Rabu (06/10/2021).

Acara ini dilakuan secara Offline dengan menerapkan Protokol Kesehatan, bertempat di Kampus Aquino Manado, acara dimulai pada pukul 19.00 – 21.00 Wita. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Nasional Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan laporan pertanggung jawaban dan pembacaan SK Rektor tentang pengangkatan BEM.

Dalam kesempatan itu, Warek I Frans E Lompoliuw dalam sambutannya menyampaikan, melalui kegiatan ini, semoga semua pengurus baru bisa berjalan secara sinerjik saling mendukung satu dengan yang lain pasti banyak mahasiswa akan berjalan dengan baik. bukan hanya ketua anggota anggota para mentrinya, Presiden tanpa para mentrinya presiden juga tidak bisa menjawab dengan baik sinedirtas saat ini.

“Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas ini sebaik – baiknyabaiknya, sesuai dengan tanggung jawab yang dibebankan kepada saudara, karena Jabatan itu adalah amanah dan setiap amanah itu dipertanggungjawabkan. Jadi mohon dijalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” pungkas Frans.

Sementara itu, Warek III Marthen Tombeg dalam sambutannya juga mengatakan, dengan terlaksanakannya kegiatan ini tentu perlu pertimbangan sehingga bisa sampai pada titik ini perjuangan yang sudah dilakukan oleh pengurus BEM komisioner sebelumnya, sehingga hari ini BEM UTSU mempunyai kabinet baru yang namanya kabinet serasi, ini sangat luar biasa.

“Oleh karena itu, sebagai pimpinan, sabagai rektorat kami memberikan dukungan penuh bagi Mahasiswa di periode baru ini kami mendukungan dengan segala daya upaya, dalam dukungan ini pun kami bentuk dengan memberi ataupun harapan merindukan dan menginginkan hal – hal yang betul betul berprestasi. Sebagai kabinet serasi kami berharap tentu adik – adik Mahasiswa akan berjuang sedemikian rupa untuk mencapai prestasi membangun UTSU bagi Negeri tercinta ini,” ucap Marthen.

Disamping itu, dalam sambunya Ketua Presiden Mahasiswa (Presma) Manuel Sadonda juga menyampaikan, rasa syukur atas terlaksanakannya kegiatan ini, pada periode 2021-2022, BEM UTSU memiliki nama kabinet serasi, nama merupakan sebuah doa, begitipun dengan kabinet serasi ini memiliki arti semangat revolusi semagat berprestasi. Dengan dilantiknya kabinet barunini, diharapkan kabinet-kabinet periode ini 2021-2022 ini dapat melakukan revolusi dan diiringi dengan prestasi untuk tunjuk ke arah yang lebih baik.

“Saya berharap untuk rekan-rekan BEM pada eksekutif mahasiswa-mahasiswi universitas dan seluruh elemen kampus yang terkait ikut adil dalam pemajuan dan perubahan untuk UTSU yang kita cintai ini cukup sekian yang dapat saya sampaikan, semoga kita semua dalam lindungan tuhan yang maha esa dan diberi kesehatan selalu,” harap Manuel.

Selengkapnya, susunan kepengurusan BEM UTSU periode 2021 – 2022 :

1. Pelindung : Ruano Senduk SE MM

2. Penasihat : Drs Frans E Lompoliuw SE MM MSi, Dr Agus Walansendow SE MM MSi, Drs Marthen Tombeg MM, LS Sutarto Widodo SE MM

3. Pembina : Deyidi Mokoginta ST MSi

4. Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa :

– Presiden Mahasiswa : Manuel Sadonda

– Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Wahid Matte

– Sekretaris Jenderal : Stela Vilia Pahaso

– Bendahara : Ditha Tri Andini Tola

– Menteri Dalam Negeri : Defly Makatiho

– Wakil Menteri Dalam Negeri : Mohamad Riandy Tobuhu

– Menteri Luar Negeri : Muhamad Akbar Ali Mokoginta
Anggota : Ken Kamasi

– Menteri Penalaran Ilmiah : Reynaldi Thalib
Anggota : Virginia Walandouw

– Menteri Kerohanian Anggota : Subagion Sane
Anggota : Muthya Quilium

– Menteri SDM : Fanhaselt Rumbewas
Anggota : Andryl Rambing

– Menteri Pemberdayaan Perempuan : Walanda Lalawi
Anggota : Maria Rumbiak

– Menteri Kominfo : Raphael Rokinus
Anggota : Rian Cumentas

– Menteri Sosial – Sriyani Sol

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *