PDO EK-LMND Manado Tahun 2021 Sukses Digelar

  • Whatsapp
9 Kader PDO EK-LMND Kota Manado usai dilantik

MANADO, SULUT – Pendidikan Dasar Organisasi (PDO) merupakan salah satu giat rutin dalam sebuah organisasi, terlebih khusus pada tahun penerimaan mahasiswa baru.

Dengan mengusung tema ‘wujudkan pendidikan gratis, ilmiah dan demokratis serta menangkan pancasila’ yang merupakan nadi juang organisasi Eksekutif Kota-Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EK-LMND) Kota Manado, sukses menggelar PDO kepada 9 orang peserta, di Kantor Lurah Sumompo, Kec. Tuminting, Kota Manado, Sabtu-Senin (11-13/09).

“Saya harap, dari pendidikan dasar ini bisa melahirkan  kader yang berfikir kritis, tersistematis yang kaya akan data dan menguasai teknologi. Karena yang relevan dengan zaman hari ini adalah mereka yang bisa  bekerja kolektif jangka panjang, menguasai data dan mampu menyusun secara sistematis hingga menjadi sebuah konsep serta melek dengan teknologi,” tutur Ketua EK-LMND Kota Manado Apianus Tempongbuka, S.Ap kepada Sulawesion.com.

Kegiatan tersebut mengangkat beberapa materi, yakni Filsafat Revolusioner,  Ekonomi Politik, Sentralisme Demokrasi, Pancasila, kesetaraan Gender, dan Pancasila, serta Sistem Pendidikan Nasional.

Berkat kerja kolektif yang baik dalam organisasi tersebut kegiatan PDO akhirnya bisa terlaksana dengan segala baik.

“Para peserta berasal dari Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STIKS) kota Manado jurusan Kesejahteraan Sosial 3 orang, dan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Fakultas Pertanian 6 orang,” sambung Pria jebolan Unsrat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, jurusan Ilmu Administrasi Negara tersebut.

Adapun kawan Riswanto Mamonto, Febrian Tahulending, serta Michelle Tindi selaku Panitia Inti pada kegiatan tersebut, mempunyai harapan dan keyakinan besar kedepan untuk para kader yang baru dilantik, agar tetap setia digaris massa tanpa menutup mata dengan perkembangan zaman.

Diketahui, LMND juga akan melakukan gerakan baru yang berbasis digital. Hampir ke semua sektor gerakan sedang berbenah diri, bahkan melatih kader guna memperkuat data, serta penguasaan teknologi yang berbasis Digital.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *