Pemkot Manado Perbolehkan Sholat Idul Adha 2021 di Masjid

  • Whatsapp

 

MANADO- Pemerintah telah menetapkan Hari Raya Idul Adha 1442 H jatuh pada Selasa, 20 Juli 2021. Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor 15 Tahun 2021 tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Penyelenggaraan Shalat Hari Raya Idul Adha dan Pelaksanaan Qurban 2021.

Bacaan Lainnya

Keputusan tersebut diambil setelah Kementerian Agama (Kemenag) menggelar sidang Isbat, menetapkan 1 Dzulhijjah jatuh pada tanggal 11 Juli 2021.

“Dengan begitu, tentu saja Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari Selasa tanggal 20 Juli 2021 Masehi,” ujar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam konferensi pers virtual, Sabtu (10/7).

Pernyataan senada pun disampaikan oleh Wakil wali kota Manado dr. Richard H. Sualang mengenai prosesi sholat Idul Adha 2021.

“Pak wali kota juga sudah mengeluarkan surat edaran, dan juga tadi ada imbauan dari Kementerian Agama kota Manado tentang pelaksanaan sholat Idul Adha di masjid masing-masing. Serta tetap mengikuti aturan protokol kesehatan gugus tugas Covid-19,” ungkap Sualang kepada sejumlah awak media, Senin (19/07), di Kantor Wali kota Manado.

Sementara itu Beliau menambahkan, pelaksaan sholat idul adha tidak dianjurkan dilaksanakan di area terbuka.

“Untuk di lapangan terbuka tidak diadakan,” tandasnya.

Noufryadi Sururama

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *