Serahkan Bansos ke Warga Terdampak Pandemi, Kapolda Sulut: Sebagai Bentuk Peduli dan Empati

  • Whatsapp

 

MANADO- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Irjen. Pol Nana Sudjana memimpin langsung kegiatan bakti sosial penyerahan bantuan sembako untuk warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dilakukan di Lingkungan Dua Kelurahan Paniki Bawah, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, dan didampingi Dirbinmas Kombes Pol Dumadi dan Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast, Rabu sore (28/07).

Kepada sejumlah awak media Kapolda mengatakan, pemberian Bantuan Sosial (Bansos) ini adalah bentuk nyata kepedulian dan rasa empati pihak kepolisian kepada masyarakat, terutama yang terdampak ekonomi pandemi Covid-19 serta saat diterapkannya PPKM.

“Harapan kami, tentunya bantuan yang diberikan ini bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban warga,” kata Kapolda.

Terkait peningkatan Covid-19 di wilayah Sulut yang cukup signifikan dan diterapkannya PPKM Level III maupun Level IV, Kapolda mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Bahkan, Kapolda akan terus melakukan kegiatan ini secara mobile dengan sasaran masyarakat yang membutuhkan.

“Kuncinya adalah kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan 5M. Yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” terang Beliau.

Kapolda menambahkan, Polda Sulut dan jajaran TNI serta Pemerintah Daerah terus berupaya melakukan upaya-upaya operasional di lapangan dalam rangka menekan laju penyebaran virus corona.

“PPKM Berskala Mikro di tingkat Desa/Kelurahan akan ditingkatkan perannya, kemudian juga melaksanakan imbauan serta operasi yustisi protokol kesehatan terus digencarkan,” tambah Beliau.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda mengimbau masyarakat untuk mematuhi Surat Edaran (SE) Gubernur Sulut tentang Antisipasi Peningkatan Penyebaran Covid-19, terutama dalam pembatasan mobilitas masyarakat, juga pembatasan waktu operasional tempat-tempat usaha.

“Pemberlakuan Surat Edaran Gubernur Sulut ini terus kami kawal. Semuanya demi kebaikan dan kesehatan masyarakat. Kalau sehat, pandemi menurun, maka perekonomian pun akan kembali berjalan dengan baik,” pungkas Kapolda.

Noufryadi Sururama

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *