Tinjau Pendaftaran Kartu Prakerja, Felly Estelita Runtuwene Harap Dimanfaatkan Sebaik Mungkin

  • Whatsapp
Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene tengah berbincang dengan salah satu peserta pendaftar Kartu Prakerja

MANADO, SULUT – Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene meninjau secara langsung kegiatan pendaftaran peserta Program Kartu Prakerja, di Hotel Four Points, Manado, Jumat (24/09).

Beliau juga menyempatkan untuk berbincang dengan beberapa peserta yang sementara melakukan proses registrasi.

Kepada sejumlah awak media, Runtuwene menuturkan terkait sasaran pemerintah untuk program Kartu Prakerja ini agar masyarakat Sulut memanfaatkan sebaik mungkin.

“Ini bukan soal insentif yang berjumlah Rp 2.400.000 selama empat bulan, tapi di lihat yang cocoknya di mana untuk diminati,” tutur Perempuan dari Fraksi Parta Nasdem tersebut.

Untuk Sulut jumlah kuota yang ditargetkan sekitar 1,9 Jutaan peserta, dan hingga kini baru sekitar 200 ribu lebih pengguna.

“Tentunya ada umur yang membatasi, umur yang diprioritaskan berumur 18-45 tahun,” sambungnya.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan, bahwa gelombang 22 tidak dilakukan dalam waktu dekat karena masih  menunggu pencabutan dari kepesertaan mereka yang tidak memanfaatkan Kartu Prakerja dalam waktu 30 hari.

“Tidak dalam waktu dekat, tetapi masih di tahun ini,” katanya.

Perlu diketahui, bagi yang mendapatkan kesempatan menjadi peserta Kartu Prakerja agar mengikuti sebaik mungkin pelatihannya, karena akan menjadi modal utama untuk kedepan.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *