YKPK Manado Sukses Gelar Aksi Donor Darah di Atrium Star Square Bahu Mall

  • Whatsapp
Relawan pendonor terlihat memadati lokasi, dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Gugus Tugas Covid-19

MANADO- Yayasan Kasih Peduli Kemanusiaan (YKPK) Sulawesi Utara (Sulut) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut, Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulut, Badan Kesatuan Bangsa Politik (KesbangPol) Sulut, Organisasi Lintas Agama, Instansi Negri/Swasta, Lintas Ormas, Komunitas, dan Rukun menggelar aksi donor darah di Atrium Star Square Bahu Mall, Kota Manado, Sabtu (12/06).

“Ini merupakan kegiatan ketiga di tempat yang sama, dan merupakan kegiatan rutin tiap 3 bulan sekali. yang pertama pada bulan Desember 2020, dan kedua bulan Maret 202. Karena melihat keadaan kini yang masih dalam masa pandemi virus Civid-19, serta kebutuhan darah yang makin berkurang,” terang Steven Lowing selaku ketua panitia ketika diwawancarai di saat kegiatan berlangsung.

Bacaan Lainnya

Di tempat yang sama, Kepala Unit Donor Darah PMI Prov Sulut Dr.Agusteivie Telew, M.Kes, AIFO, Sp. KKLT menuturkan bahwa tidak ada jumlah batasan dalam peserta untuk pendonoran darah kali ini.

“Kami menerima semua jenis golongan darah yang nantinya di donorkan oleh para relawan pendonor. Kalo ada pendonor yang memiliki golongan darah Rhesus negatif (Khusus), kita akan sarankan untuk
standbay. Karna dari data kami, hanya ada 25 orang di kota Manado yang memiliki golongan darah seperti ini,” tutur Telew.

Diketahui, kegiatan tersebut juga sebagai peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang jatuh setiap tanggal 26 Juni, dan Hari ulang tahun ke-74 Polisi Militer Angkatan Darat Indonesia  pada tanggal 22 Juni mendatang.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *