Camat dan 18 Kepala Desa di Tenga Lakukan Pemagaran Kantor Kecamatan Secara Swadaya

  • Whatsapp

MINSEL – Kantor Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) berada pada tempat yang boleh dikatakan strategis, karena berada tepat di pertigaan jalan di mana tempat pertemuan banyak orang, apalagi berdekatan dengan Pasar Tenga, juga Puskesmas dan Sekolah SMP dan SMA Tenga.

Dengan kondisi yang seperti itu, maka keamanan lingkungan kantor harus di perhatikan

Maka pada hari ini, Jumat 15 Oktober 2021, atas kerjasama dan saling berkoordinasi dengan seluruh kepala desa yang ada di 18 Desa di kecamatan Tenga, mereka melakukan pembuatan Pagar keliling kantor camat, yang selama ini belum memiliki pagar di halaman kantor.

Dengan berbekal Swadaya nasyarakat melalui kepala kepala desa, mereka kumpulkan bahan material berupa bambu dan kayu untuk patok, dan mereka membuat pagar setinggi dua meter.

Antusias para kepala desa, yang dikomandoi oleh Camat Tenga Petrus Ulaan. ST, mereka beramai ramai membuat pagar tersebut.

Ditemui awak media, camat mengatakan, tujuan pembuatan pagar ini adalah untuk melindungi halaman kantor.

“Pembuatan pagar ini, setidaknya bisa membatasi dan melindungi halaman kantor yang selama ini tanpa pembatas halaman, kami tak pernah membatasi masyarakat untuk datang ke kantor kecamatan, tapi ada baiknya, harus dibuatkan pagar, walaupun hanya dari bambu”, ucap Ulan, panggilan akrabnya.

“Kami pihak kecamatan, berkoordinasi dengan para kepala desa, dan disetujui, maka disiapkan oleh tiap desa, material berupa bambu, kayu patok, dan paku, juga konsumsinya, dan sekarang kami melaksanakan kerja bakti,” lanjut Ulan.

“Terima kasih untuk para kepala desa, dan teman teman masyarakat yang sudah merespon, membantu, dan bekerja untuk kegiatan ini, dan masih banyak lagi ‘PR’ yang kami rencanakan untuk membenahi kantor camat ini, dan yang utama saya sebagai Kepala kecamatan Tenga, mengucapkan terimakasih kepada ketua PAC PDI-P kecamatan Tenga Bpk Remly Pangaila, yang sudah ikut bersama sana melaksanakan kerja bakti ini,” tutup Ulan.

Hadir dalam kegiatan ini Sekcam Jahja. J. Tampi. SE, ketua PAC PDI – P kecamatan Tenga, Remly Pangaila, 18 kepala desa yang ada di kecamatan Tenga, dan para pegawai kantor kecamatan setempat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *