dr Grace Punuh Buka Rakor Perancangan Kegiatan Revitalisasi DAK pada Subbidang SMK dan SLB 2021

  • Whatsapp
Foto bersama Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr Grace Punuh, M.Kes bersama Panitia dan peserta Rapat Koordinasi (Rakor) Perancangan Kegiatan Revitalisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) pada Subbidang SMK dan SLB T.A 2021.

MINAHASA, SULUT – Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr Grace Punuh, M.Kes membuka secara langsung Rapat Koordinasi (Rakor) Perancangan Kegiatan Revitalisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) pada Subbidang SMK dan SLB T.A 2021 di  Hotel Mercure Manado Tateli Resort and Convention, Kab. Minahasa, Kamis malam (09/09).

Kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan pembacaan Laporan Panitia.

Adapun isi Laporan dalam pelaksanaan tersebut mengacu pada Dasar Pelaksanaan No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional, Program Kerja Bidang Pembinaan SMK Tahun 2021, dan Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut Tahun 2020/2021.

Sementara itu, dalam sambutan dr Grace Punuh, M.Kes membahas mengenai sejumlah peraturan mengenai Revitalisasi DAK.

“UU No. 123 Tahun 2020 Tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Dana Alokasi Khusus Pendidikan Tahun 2021, dan Permendikbud No. 5 Tahun 2021 Tentang Petunjuk Operasional Dana Alokasi Khusus Fisik Dinas Pendidikan Tahun 2021 yang dilaksanakan secara kontraktual oleh penyedia atau pihak ketiga, dan dalam pelaksanaan ini terdiri dari Kepala Satuan Pendidikan selaku bagian dari Dinas Pendidikan daerah Provinsi Sulut,” bahas Kadis Dikda Prov Sulut.

Lebih lanjut, Beliau pun berpesan agar nantinya seluruh pihak yang terlibat saling bersinergi.

“Harus ada komitmen yang tinggi,” pesannya.

Setelah sambutan dari Kadis Dikda Prov Sulut, di lanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas dan sesi foto bersama para peserta.

Turut menghadiri Staf Khusus Bidang Pendidikan, Kepala Bidang SMK, Kepala Bidang PKLK, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se-Sulut, Kepala Seksi SMK/YPK, Kepala Seksi SMA/PKLK, Kepala SMK Penerima DAK Tahum 2021, Para Direktur Penyedia dan Pelaksana Fisik SMK/SLB Tahun 2021, dan Kepala Bidang YPK.

Diketahui, peserta kegiatan terdiri dari utusan Satuan Pendidikan SMK dan SLB yang terdiri dari Cabang Dinas Kabupaten/Kota sebanyak 22 orang, SMK Penerima sebanyak 54 orang, SLB penerima sebanyak 3 orang, Direktur Penyedia SMK/SLB sebanyak 76 Perusahaan, dan PPKOM 8 orang, total 163 orang yang hadir 92 orang. Dan akan berlangsung selama 3 hari mendatang Kamis-Sabtu (09-11) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *