BLT-DD Tahap I Desa Tokin Disalurkan

  • Whatsapp

MINSEL, SULUT – Setelah keterlambatan dalam pencairan Dana Desa, pada hari Selasa 08/06- 2021, Pemererintah Desa (Pemdes ) Tokin Kecamatan Motoling Timur menyalurkan Dana BLT.

Kepala Desa (Kades) Tokin Mitchuriy Kigis.Spd setelah dikonfirmasi oleh Sulawesion.com menjelaskan, bahwa keterlambatan penyaluran dana BLT ini dikarenakan oleh keterlambatan pembuatan LPJ dan ada beberapa kendala lain.

Penyaluran dana BLT Tahap I ini dibagikan kepada 63 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima dengan total dana BLT sebesar Rp18.900.000 .

Bersamaan dengan itu pula, Pemdes Tokin juga membagikan masker kepada masyarakat sebanyak 430 buah, sekaligus difungsikannya Posko Covid 19.

“Harapan saya, semoga Dana BLT yang sudah diterima oleh masyarakat yang berhak menerima, bisa dipergunakan untuk membantu meringankan biaya rumah tangga, karena pemerintah sudah memberikan Dana BLT ini, tujuannya untuk meringankan beban selama pandemi Covid 19, jangan disalah gunakan,” pesan Kades Tokin.

“Begitu juga dengan masker dan hand sanitizer yang sudah dibagikan, mari kita sama-sama menjaga kesehatan karena Pandemi Covid 19 masih mengancam kita semua,” lanjutnya.

“Dan Posko Covid 19 akan tetap difungsikan untuk mencegah penularan Virus Covid 19, penyaluran dana BLT dan pembagian masker juga hand sanitizer, tetap mengikuti protokol kesehatan Covid 19,” imbaunya.

“Sebagai Kepala Desa Tokin Kecamatan Motoling Timur, saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman perangkat desa dan masyarakat yang ada, yang sudah bekerjasama dalam membantu dan merespon penyaluran dana BLT, Masker, hand sanitizer, juga di pembuatan Posko Covid 19,” tutupnya.

Ferry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *