Bupati FDW dan Wabup PYR Hadiri Vaksinasi Siswa Usia 12-17 Tahun di SMP N 1 Amurang

  • Whatsapp

MINSEL, SULUT – Pemerintah terus menggenjot program vaksinasi Covid-19, tak terkecuali bagi kelompok usia 12 tahun – 17 tahun. Percepatan vaksinasi untuk usia pelajar ini dibutuhkan agar pembelajaran tatap muka bisa lebih aman.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, menghadiri penyelenggaraan vaksinasi covid 19 bagi siswa usia 12 – 17 tahun SMP Negri 1 Amurang Bersama Dinas Kesehatan Minahasa Selatan, Selasa 28 September 2021.

Program Vaksinasi anak Usia 12 – 17 tahun yang telah di awali sejak 07 Mei 2021 mendapat respon baik dari masyarakat Minahasa Selatan Menghadapi pelaksanaan kegiatan belajar mengajar yang di sebut pembelajaran Tatap muka terbatas ( PTMT).

Tim Vaksinasi yang dipimpin Kepala Puskes Amurang dr. Yudi Emor melaporkankan kepada Bupati dan wakil Bupati bahwa jumlah Vaksin Cinovac yang di sediakan berjumlah 10vial yang bisa di gunakan untuk 100 orang, dalam skrining sebelum vaksin tersebut terdapat beberapa anak yang belum bisa di vaksin karena Flu, tekanan darah rendah ,datang bulan.

Jumlah anak yang mengikuti vaksin 26anak ( 18anak vaksin Dosis 1,8 anak vaksin dosis 2)dari SMP NEGERI 1 AMURANG dan tambahan dari SMP NEGERI 2 AMURANG yang di dampingi Ibu Paula Moonik, S.pd M.AP selaku Kepala sekolah SMP NEGERI 2 AMURANG.

Dilaporkan pula oleh Selfie U Sumilat, Spd MM selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Amurang bahwa Jumlah siswa yang telah di vaksin sudah melewati 69% dari jumlah siswa keseluruhan dan Tim Pengajar bersama pegawai tata usaha SMP Negeri 1 Amurang yang sudah di vaksin sudah melebihi 95%

Dalam kesempatan tersebut Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH menyampai kan bahwa Pemerintah Daerah tetap berupaya untuk menekan Penyebaran Covid 19 walapun sudah ada penurunan besaran penyebaran namun kita jangan lengah tetap berupaya dan salah satu upaya yang digalakan dari Pemerintah Pusat sampai ke daerah dengan menggalakan kesadaran masyarakat untuk di vaksinasi agar terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Dr. Fietber Raco , Spd Msi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan dr Erwin Schouten, Sekretaris Dinas Pendidikan Drs Joyke Tangkere Mpd. Camat Amurang Rommy Rumagit S.Sos

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *