Dengan Kebijakan Dana Covid, Pemerintah Desa Tangkunei Membagikan Dana BLT

  • Whatsapp
Hukum Tua Desa Tangkunei saat menyerahkan dana BLT ke warga

MINSEL – Pasca dilantik, Cherly Tuwo penjabat Hukum Tua Desa Tangkunei, Kecamatan Tumpaan  Kabupaten Minahasa Selatan, langsung melaksanakan penyegaran dengan mengganti struktur perangkat desa. Hal itu untuk membantu jalannya pemerintah sesuai kebutuhan dan tupoksi yang ada.

 

Bacaan Lainnya

Setelah itu, Cherly Tuwo berencana menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun 2021 ke masyarakat yang masuk dalam daftar penerima.

 

Namun, karena belum ada Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dari perangkat lama, Hukum Tua bersama perangkat desa berunding dan mengambil langkah kebijakan untuk meminjam Dana Covid dipakai untuk penyaluran dana BLT.

 

Berdasarkan persetujuan bersama,akhirnya dana BLT tahap satu tersalurkan melalui pinjaman dana  tersebut sambil menunggu Anggaran Dana Desa (ADD) dicairkan, itupun jika LPJ sudah diselesaikan.

 

Dana BLT disalurkan kepada 71 Kepala Keluarga yang terdaftar dengan anggaran  Rp.21.300.00.

Ditemui wartawan sulawesion.com, penjabat Hukum Tua Cherly Tuwo, membenarkan adanya pinjaman dana Covid tersebut. “Terpaksa kami mengambil langkah kebijakan begitu untuk membantu masyarakat dalam pemberian dana BLT, karna desa lain sudah menyalurkan, sementara desa ini belum. Penyebabnya karena belum ada LPJ untuk dipertanggungjawabkan ke PMD. Kami akan menggantikan jika Anggaran Dana Desa ( ADD ) sudah cair,toh untuk membantu kesejahteraan masyarakat,” ucap Cherly, 2 Juni 2021.

 

Dia manambahkan, masyarakat  sering bertanya kapan penyaluran dana BLT sehingga diambil kebijakan seperti itu.

 

“Semoga dana  tersebut bisa bermanfaat untuk penerima, semoga bisa dipakai sebaik-baiknya untuk membantu keperluan yang ada. Kami juga berharap LPJ untuk untuk diserahkan ke PMD sudah bisa terselesaikan,agar masyarakat bisa menerima dana BLT tahap berikutnya,” ujar Hukum Tua.

Tak lupa Ia berterima kasih kepada perangkat desa yang telah bekerja bersama-sama untuk menyiapkan dan menyalurkan dana BLT tahap satu.

 

Ferry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *